streatwear indonesia

4 Pesan Tahun Baru dari Anies Baswedan

04 Jan 2016

 

Happy new year once again, Pop Patriotics! New day, new hope. Apa resolusi kamu tahun 2016 ini? Butuh mood booster di hari pertama bekerja? Pak Anies Baswedan punya “pesan tahun baru” yang dijamin akan menginspirasi untuk mengisi setahun ke depan lebih dahsyat lagi. Check these out!

image: dok.pribadi


1. Makna Keberhasilan 

Kata Pak Anies nih, Keberhasilan seseorang nggak ditentukan oleh nilai-nilainya di sekolah ataupun Indeks Prestasi Kumulatifnya (IPK). Tetapi, kualitas diri dan life skill yang dimilikinya. Coz, tujuan pendidikan bukan menjadi sarjana melainkan manusia yang independen, berkarakter dan mampu mengejar cita-cita. Kurang dalem apalagi coba?

image: 123rf.com


2. Membacalah! 
Sedemikian pentingnya arti buku sampai seorang Mohammad Hatta pernah bilang, “Aku rela di penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” Setuju nggak, Pop Patriotics? Atau jangan-jangan kita lebih memilih smart phone nih? Hehehe. Hasrat membaca yang besar juga dimiliki oleh seorang Anies Baswedan. Membaca adalah salah satu hobi yang nggak pernah lepas dari kesehariannya. Nggak di mobil, dalam perjalanan ke mana gitu, misalnya pas lagi di luar negeri trus nemu buku oke dan dibeli.

Nah dalam perjalanan balik ke Indonesia, eh tau-tau bukunya sudah selesai dibaca. Intinya sih, memanfaatkan waktu maksimal bener. Nggak jarang juga dari buku yang dibaca, Pak Anies mendapatkan pesan moral. Contohnya seperti dari buku-buku pewayangan, manusia itu nggak ada yang sempurna. Bahkan wayang Bima saja yang secara fisik besar, tegap dan terkesan tegas saja memiliki kekurangan. 
Sedang baca buku apa nih, Pop Patriotics?
image: brendapace.com

3. Jalan-jalan ke Negeri Sendiri 
Travelling itu harusnya dimulai di negeri sendiri. Menurut Pak Anies, Indonesia terlalu luas dan masih banyak tempat-tempat cantik yang bisa dikunjungi. Pak Anies selalu menekankan anak-anaknya untuk mencintai Indonesia untuk travelling dimulai dari Indonesia. Bahkan tempat wisata seribu umat—puncak, menjadi salah satu spot weekend keluarganya. 
image: Komplek Candi Arjuna di Dieng by @Sulhamidzic

4. Anti PHP
“Tertarik adalah satu hal, membangun hubungan adalah hal lain.”
The romantic and truthfully thing from Pak Anies adalah sang istri adalah pacar satu-satunya beliau. Karena buatnya, kita bisa aja nih suka dengan banyak orang tapi nggak semua orang juga kaleee bisa kita ajak untuk serius, memandang ke depan serta bersatu tujuan #tsaaaaaahSo, pesan yang kita tangkap nih, adalah jangan mengumbar rasa kalau tak pasti cinta. 


image: conversationsfrabetterworld.com

SHARE & COMMENT