damniloveindonesia
damniloveindonesia
Sebelum Liburan, Baca Dulu 7 Tips Liburan Akhir Tahun Versi Marischka Prudence!
30 Dec 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Liburan akhir tahun emang jadi salah satu liburan yang ditunggu-tunggu sama semua orang. Dimana lepas sejenak dari segala keriweuhan entah sekolah atau pekerjaan, momen berkumpulnya keluarga, bisa ambil cuti panjang buat pergi liburan, atau cuma nyantai-nyantai di rumah sambil nontonin pesta kembang api dari atas genteng atau layar tivi.

Nahhh kalau buat yang stay di rumah rasanya nggak usah dikasih tip-tipnya ya, hehehe... Buat yang berencana pergi liburan, berikut Damn! punya beberapa tips yang bisa diterapkan nih, datengnya dari salah satu travel expert Indonesia..... Marishcka Prudence!

1. Pinter Cari Tiket

Musim liburan berarti high season, berarti hampir semua harga transportasi dan akomodasi jadi melambung tinggi. Nah kalau ada waktu, beberapa bulan sebelum high season, bisa mulai cari-cari tiket tuh, biasanya nyelip yang murah atau lagi promo. Lumayan ‘kan, uang lebihnya bisa dialokasi buat wisata kuliner. Nyam!

Image: http://marischkaprudence.blogspot.co.id/

2. Cuti Jangan Dihabisin

Kalau bisa, usahain cuti kamu jangan cuma disimpen buat liburan akhir tahun. Karena biasanya di akhir tahun tempat wisata jadi lebih rameMendingan kalian nyisain cuti di waktu-waktu low season. Jadi selain ongkos traveling lebih murah, tempat wisatanya juga nggak terlalu rame. Enak juga 'kan sering-sering liburan, hehehe...

3. Pilih Destinasi Yang Nggak Terlalu Umum

Balik lagi, karena liburan akhir tahun termasuk high season, jadi pastinya destinasi liburan rata-rata rame. Tapi kalian bisa kok, cari-cari destinasi liburan yang nggak umum, yang belum diketahui banyak orang. Kalian bisa jadi trendsetter malah. Explore more!

Image: http://marischkaprudence.blogspot.co.id/

4. Pahami Cuaca

Sebelum pergi liburan ke suatu tempat, lebih baik cari tau dulu cuaca di destinasi lagi bagaimana. Ya emang, orang kebanyakan berasumsi dari rata-rata. Misalnya kalau ke Eropa bulan Desember, bakal mikir cuacanya dingin. Tapi ‘kan dingin menurut orang itu relatif, lebih baik cari tau persisnya berapa derajat, bakal hujan atau enggak. Jadi ‘kan lebih enak. Apalagi sekarang di handphone ada aplikasi yang bisa tau cuaca satu kota seminggu ke depan.

5. Mendingan Lebih Daripada Kurang

Ini nih tips buat packing. Kalau menurut travel blogger hits ini, mendingan kelebihan baju daripada kurang. Kita ‘kan nggak tau medannya gimana, dan kalau nggak sempet cuci baju, gimanaHiii...

Image: http://marischkaprudence.blogspot.co.id/

6. Plastic Vacuum

Nah ini juga penting, biar koper atau tas kalian muat lebih banyak perlengkapan, lebih baik barang-barang kalian dimasukkin ke plastik dan di vacuum deh. Jadi nggak makan banyak tempat gitu lho.


Image: https://ae01.alicdn.com

7. Luggage Tag

Ini salah satu benda penting lho, Guys! Di setiap tas, ada baiknya dikasih penanda, seperti nama, nomor penerbangan atau nomor kereta, alamat rumah, dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Apalagi kalau pake luggage tag-nya Damn! Kece!

Itu tadi beberapa tips liburan akhir tahun versi Marischka Prudence! Membantu banget ‘kan? Happy holiday, Pop Patriotics!



COMMENT


10 Alasan Kenapa SLANK Terlalu Manis dan Masih Berjaya Sampai Sekarang ❮ Prev Article
Pria Asal Klaten Ini Katanya Manusia Tertua di Dunia, Umurnya... Hayo Tebak! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Sign Black HD White F...
IDR IDR 220.000
Jacket 45 Revolution Mist...
IDR IDR 399.000
Cap Beanie Damn Champion ...
IDR IDR 120.000
Hoodie Damn! Signature Ma...
IDR IDR 349.000