streatwear indonesia

12 Alasan Yang Membuatmu Selalu Kembali ke Jakarta

18 Jan 2016

 

Kalau cinta seharusnya nggak ada alasan ya? Ya nggak sih? Tapi terkhusus untuk Jakarta nih, D! mau berbagi cerita alasan-alasan orang kenapa mereka mencintai Jakarta. Mulai dari yang paling klise sampai yang dalem banget—sedalam kenangan kamu sama mantan hahaha! So, let’s start with number one, Pop Patriotics!

1. Karena Jakarta Ibu Kota Negara

Ya, eyalah…sebagai ibukota negara kita harus dan wajib mencintai Jakarta. Kalau bukan kita lagi yang mencintai Jakarta sebagai ibukota, kita mau mengharapkan siapa lagi untuk mencintai dan merawat Jakarta? 

image: @vinavunky


2. Banyak Peluang di Jakata

Sebagai pusat roda ekonomi Indonesia, ada banyak peluang terbuka lebar di Jakarta. Mulai dari pekerjaan, pendidikan sampai mencari jodoh #eeh. Yang terakhir nggak masuk hitungan ya! Intinya adalah di Jakarta ada banyak kesempatan buat orang yang ingin maju dan meningkatkan ekonomi. Mulai dari lapangan kerja sampai pendidikan.

image: newurbanreview.com 


3. Jakarta Membentuk Orang-orangnya Menjadi Tangguh

Bukan hanya soal macetnya yang ampun-ampunan aja yang bikin orang-orangnya belajar untuk tabah tapi juga iklim persaingan hidup yang keras serta hal-hal lain yang mengiringinya menggembleng para Jakartans menjadi sosok yang tangguh.

image: flickr.com


4. Gudangnya Hiburan

Bukan cerita lama lagi kalau Jakarta menawarkan banyak hiburan. Tempat nongkrong? Ada banget! Shopping center? Ya, pusatnyalah! Intinya, Jakarta punya beragam aktivitas hiburan yang dapat memuaskan dahaga para pencari hiburan—asal cukup kuat iman saja untuk bilang nggak buat yang nggak-nggak ya, Pop Patriotics!

image: jakartalounge.files.wordpress.com 


5. Unpredictable People

Bisa dibilang sih, orang-orang Jakarta punya keunikannya sendiri. Kita bakal ketemu orang-orang dengan ragam karakter berbeda-beda. Bahkan cenderung aneh—dalam pandangan yang baik dan buruk juga. Akan ada banyak orang yang sibuk dengan gadget-nya, seakan hidup dengan dunianya sendiri. Tapi…di sisi lain secara mengejutkan kita bakal menemukan kebaikan-kebaikan kecil. Orang yang memberikan tempat duduknya di Bus Trans Jakarta atau Kopaja, membantu mengambilkan barang yang jatuh, Jakarta nggak sekejam yang dikata-katakan orang, kok!

image: rickunjacques.com


6. Selalu Ada Hal Yang Bikin Tersenyum di Balik Tragedi

Percayalah, selalu ada hal yang membuat kita tersenyum dalam kejadian apapun. Seperti tragedi Sarinah yang baru-baru ini terjadi nggak hanya meninggalkan duka aja tapi juga meme-meme yang membuat kita sejenak melupakan insiden tersebut dan tersenyum. 


image: indoberita.com

7. Ada Peluang Besar Ketemu Idola
Satu lagi yang bikin Jakarta (seharusnya) menjadi tempat menyenangkan adalah kesempatan bertemu dengan idola. Cukup pantengin tempat idola biasa biasa hang out bakal ada peluang besar untuk ketemu. Konser-konser yang memang lebih sering diadakan di Jakarta juga memberikan kesempatan untuk ketemu dan menyaksikan aksi idola dari dekat.

image: kompasmuda.com


8. Bukan Hanya Seleb Tapi Juga Jokowi
Bukan hanya seleb tapi juga Pak Jokowi! Peluang lebih besar untuk ketemu  Presiden RI di Jakarta. Apalagi Pak Jokowi hobinya blusukan dan penggemar music rock. Klop deh, bukan nggak mungkin kita ketemu dalam konser yang sama.

image: todayonline.com

9. Paduan Beragam Suku di Indonesia
Sebagai tempat pelarian para perantau, kita bisa menemukan segala suku di Jakarta. Jadi, nggak perlu keliling Indonesia untuk ketemu orang-orang dari suku lain. Cukup di Jakarta aja hehehe…

image: pojokmedia.com

10. Hanya di Jakarta Bisa Merasakan Moment Ini!
Hanya di Jakarta kita bisa merasakan moment  seakan satu kota “milik sendiri” ketika Lebaran. Soalnya hampir 2/3 penduduk Jakarta pulang kampung, merayakan Lebaran di daerah asalnya. Rasanya bisa baringan di jalan deh…
image: conqqq.files.wordpress.com 

11. Kemana-mana Dekat
Kenapa dekat? Soalnya Jakarta meeting point yang oke buat kemana-mana. Apalagi buat penggemar travelling. Belum lagi maraknya, weekend trip yang mempermudah kita untuk berangkat Jumat malam dan balik lagi Minggu malam. 
image: chatemary.blogspot.com

12. Sejuta Kenangan
Sebagai tempat merantau—buat perantau dan tempat tinggal—buat orang yang lahir dan besar di Jakarta, membuat Jakarta sebagai magnet kenangan. Jadi bukan Jogja aja yang punya lagu, Jakarta juga punya…”Jakarta kotaku indah dan megah, di situlah aku dilahirkan, rumahku di salah satu gang namanya Gang Kelinci” atau yang lebih anak mudanya lagi seperti lagunya Sheila On 7 “Tunggulah aku di Jakartamu..tempat labuhan..semua mimpiku….”

image: andriuye.com

Kalau kamu, apa yang membuatmu betah di Jakarta, Pop Patriotics?
SHARE & COMMENT
Anonymous - Tue, 19 Jan 2016 I think Jakarta is the most lonely place in the world, besides Dubai.. For me, what keeps me coming back to Jakarta is my soul partners (my beautiful nieces and tough sisters)... So hat up for Jakartaers! Definately you guys are as tough as the traffic jams! Warmest, Monik