damniloveindonesia

5 Kopi Asal Indonesia Ini Mendunia Lho!


20 Mar 2017

Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)

 

Negara kita kaya akan hasil alamnya. Setuju? Setuju dong pastinya! Salah satunya ya produksi biji kopinya. Nggak cuma terkenal di dalam negeri, tapi juga terkenal di luar negeri! Apalagi pecinta kopi. Nggak sedikit wisatawan asing yang dateng langsung ke perkebunan kopi buat melihat pemetikan, proses biji kopi sampai bisa dinikmati secara langsung. Nah berikut Damn! punya 5 jenis kopi asli dari Indonesia yang mendunia! Check these awesome beans out!


Image: https://res.cloudinary.com

1. Kopi Luwak

Kopi jenis ini bisa dibilang istimewa, Guys. Gimana nggak? Kopi ini merupakan seduhan kopi yang menggunakan biji kopi yang diambil dari sisa kotoran luwak atau musang kelapa. Biji kopi ini diyakini punya cita rasa berbeda karena udah dimakan dan melewati saluran pencernaan luwak. Biji kopi ini juga termahal di dunia lho, Pop Patriotics! Harganya mencapai USD 100 per 450 gramnya.


Image: https://kopikatha.files.wordpress.com

2. Kopi Toraja

Kopi ini juga nggak kalah istimewa, Pop Patriotics. Kopi yang punya julukan Kopi Celebes Kalosi dan Kopi Para Dewa ini merupakan salah satu jenis kopi yang terkenal di kalangan pecinta kopi. Jenis kopi ini punya kandungan asam yang rendah dan aroma bau harum yang khas. Kopi yang punya cita rasa earthy ini disukain banget sama orang Jepang dan Amerika.


Image: http://www.infotoraja.com

3. Kopi Gayo

Gayo coffee ini merupakan jenis kopi arabika yang jadi salah satu komoditi unggulan yang berasal dari dataran tinggi Gayo, Aceh. Kopi ini cukup terkenal di dunia karena punya aroma dan kenikmatan khas dan jika di-cupping atau test rasa dan aroma, di daerah gayo ini hampir punya cita rasa kopi yang ada di seluruh dunia, hal ini disebabkan karena faktor ketinggian dan beberapa aspek lain yang bikin kopi gayo terbaik. Buktinya, udah beberapa kali kopi gayo meraih penghargaan sebagai kopi terbaik dunia.


Image: http://atjeh.biz

4. Kopi Kintamani

Kopi ini berasal dari namanya, Kintamani, Bali. Bisa dibilang unik, karena kopi ini dioleh melalui proses basah atau wet-processed dan dihasilkan dari kawasan dingin. Rasanya agak asam dan sedikit fruity karena bercampur sama rasa jeruk. Cita rasa klasik, full, bersih, dan lembut. Kopi ini juga udah go international lho! Salah satu ekspornya ke Jepang!


Image: http://www.mongabay.co.id

5. Kopi Wamena

Nah ini mah udah pasti asalnya dari namanya, Wamena, Papua! Kopi ini ninggalin rasa manis di lidah pas kita nyicipinnya. Selain itu aromanya juga harum dan bertekstur halus, nyaris tanpa ampas! Sebagian pecinta kopi menjajarkan kopi ini sama Jamaica Blue Mountain, kopi Arabika berkualitas terbaik dari Jamaica. Kopi ini bercita rasa ringan dan punya tingkat keasaman yang rendah. Yang bikin kopi ini berkualitas salah satunya karena petani menanamnya secara organik, tanpa bahan kimia! Orang Singapura, Jepang, Amerika, dan Australia suka banget sama Kopi Wamena! 


Image: https://rendystones.files.wordpress.com


Nah itu tadi Pop Patriotics lima jenis kopi dari Indonesia yang mendunia. Kesukaan kalian yang mana nih, Guys? Damn! sih suka yang..... dibeliin! :P



COMMENT


Buat Anak Kuliah Biar Makin Stylish, Wajib Punya Fashion Items Berikut Nih! ❮ Prev Article
Tetep Enjoy Selama Perayaan Nyepi di Bali? Bisa Dong! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Signature Korea White...
IDR IDR 230.000
Pin Semar Brown
IDR IDR 25.000
Tee Sign Red HD White Fem...
IDR IDR 220.000
Damn! Signature Pin Korea...
IDR IDR 25.000