streatwear indonesia

10 Hal Ini yang Bikin Jogjakarta Selalu Jadi Favorit

02 Feb 2016

 

Kenapa harus Jogja? Kenapa bukan Bandung, Medan, Surabaya atau kota lainnya di Indonesia? Kenapa harus Jogja yang menjadi favorit dan sering menjadi tempat yang nggak bosan-bosannya didatangi terus-menerus?

Kenapa ya? Mungkin sebagian dari kalian sudah tahu hanya saja susah menjelaskannya. Seperti kata ZIGAZ, “karena cinta tersirat bukan tersurat..” Menjawab apa yang tersirat di benak Pop Patriotics, D! tuliskan deh hal-hal istimewa dari Jogja berikut ini…

1. Kota yang Membuatmu Mudah Jatuh Cinta

Hayooongaku siapa yang pernah jatuh cinta di Jogja? Kalau yang belum pernah jatuh cinta di Jogja buruan gih ke Jogja siapa tahu aja kali ini kamu beruntung hihihi. Well, Jogja memang punya magnet “merah jambu” yang oke banget. Belum sampai di Jogja aja, atmosfer di kereta aja udah romantika gitu. Kamu duduk dengan artistiknya di Stasiun Senen menunggu kereta Senja Utama Yogyakarta. Hmm...

image: bagusan.com


2. Kota yang Membuatmu "Mendadak" Jadi Seniman

Ada banyak sentra kebudayaan di Jogja yang membuat kamu mendadak bisa nyeni sekali. Kamu mulai mengenakan sandal gunung, celana gantung dan baju batik menyusuri Malioboro,  Prawirotaman dan spot-spot lainnya. Atmosfer di Jogja memang nyeni beud, sampai-sampai ngopi di angkringan aja menjadi aktivitas artistik buat kamu.  

image: anekatempatwisata.com


3. Makanannya Murah Gilak!

Nongkrong di Jogja beda banget dengan di Jakarta. Kalau di Jakarta butuh modal besar supaya bisa nongkrong asyik, nah kalau di Jogja modal Rp 50.000, kita udah bisa makan enak bareng teman dengan gaya lagi! 


image: bisnisukm.com


4. Kota Berbudaya

Jogja kota berbudaya dan ada banyak sentra kebudayaan tempat kita bisa menikmati Jogja dan kebudayaannya lebih lagi. Mulai dari Taman Budaya Yogyakarta, kerajinan wayang kulit di Dusun Gendeng, sentra Bakpia di kawasan Pathuk, menggali informasi mengenai kekeratonan Yogya, kekayaan batiknya sampai berpelesir ke toko-toko buku independen yang menyebar dengan merakyat di sudut-sudut kota Jogja yang aduhai.

image: jogjakota.go.id


5. Selalu Ada Tempat Wisata Baru

Selalu ada tempat wisata baru yang bisa dijajal di Jogja. Kalau beberapa waktu lalu Jogja happening denga tur merapi, sekarang yang sedang in adalah pantai-pantai berkarangnya, ada juga pantai untuk snorkeling-an seperti Pantai Nglambor. Kalibiru, Hutan Pinus di Imogiri dan masih banyak hal lain yang kalau nggak dipantau terus nih, dalam sekejap mata bisa berganti tempat yang baru lagi.


image: jogjalan.com

6. Memang Kota Wisata 
Jogja memang kota wisata yang kalau di sana bawaannya memang mau santai, leyeh-leyehan dan menikmati kota tersebut dengan total! Kurang lebih seperti Balilah. Tapi Jogja dan Bali nggak bisa disamakan dong. Masing-masing punya jenis magnet berbeda dan kesenangannnya sendiri. Hanya kamu yang pernah ke Jogja dan Bali yang bisa merasakan perbedaannya.


image: nusaprimatour.com

7. Kla Project Effect
Buat orang yang pertama kali pernah ke Jogja, hal pertama yang ingin diwujudkan adalah nongkrong di lesehan Malioboro dan meminta musisi jalanan memainkan Yogyakarta. Yup! Kla Project effect memang dahsyat, sampai-sampai kita yang belum pernah datang ke Jogja punya memoria mengenai Jogja dan bisa mengimajinasikan suasana kota tersebut saat mendengarkan lagu milik Katon dkk itu! Dan buat orang yang sudah sering ke Jogja jadi pengin datang lagi nih, saat nggak sengaja dengerin lagu ini. Tul, nggak?

image: yght.wordpress.com

8. Saking Inspiratifnya Sering dijadikan Lokasi Film
Atmosfer Jogja nggak hanya adem di kantong tapi juga adem di hati. Suasananya memang “menjebak” orang untuk datang dan berlama-lama dan berpikir kreatif. Contohnya aja nih, ada ada banyak insan film yang mengambil Jogja sebagai setting ceritanya. Misalnya, Mencari HilalKapan Kawin? dan masih banyaaak, belum lagi deretan FTV. Sampai produksi luar juga lho!!



image: banggasejarah.blogspot.com


9. Jogja Die Hardnya Berjubel

Jogja memang istimewa dan semua penikmat Jogja benar-benar menjaga “keistimewaan” dari kota yang juga terkenal karena banyak orang yang selfie di tugunya ini. Masih ingatkan dengan peristiwa Florence di tahun 2014 lalu yang mulai dari di-bully sampai dibawa ke pengadilan karena dianggap menjelek-jelekkan kota yang dicintai sejuta umat ini? Peristiwa ini nggak hanya mengingatkan kalau Jogja punya penikmat setia aliran garis keras tapi juga jadi pelajaran untuk berhati-hati setiap publish sesuatu di sosial media.


image: sisapigila.devianart.com


10. Kalau Menurut Kamu Apa yang Membuat Jogja Jadi Favorit?

Isi sendiri yaaa........ :)  


SHARE & COMMENT