streatwear indonesia

Mau Jadi Presiden RI? Berikut 30 Syaratnya!

01 Aug 2017

 

Guys inget nggak sih pas zaman kamu SD dulu, atau pas masih kecil gitu deh, sering ditanya apa sih cita-citanya kalo gede nanti? Ada nggak yang jawab, “presideeeeennn… polisiiii… astronotttt….” ?

Nah, buat kamu yang menjawab Presiden, kira-kira masih mau nggak nih jadi Presiden? Kalo masih mau, nih Damn! mau ngasih tau apa aja syaratnya biar bisa jadi orang nomer satu di Indonesia ini. Bukan mau ikut ke politik lho ya, cuma pengen ngasih semangat ke kalian aja. Kali-kali ada Pop Patriotics yang pengen tanda tangannya masuk jadi salah satu desain Damn! I Love Indonesia. Kayak The Great Signature yang baru ini nih… Hihihi…
Image: https://cdn.tmpo.co

1. Harus seorang Warga Negara Indonesia sejak lahir dan nggak pernah punya dua kewarganegaraan atas kemauan sendiri

2. Nggak pernah mengkhianati negara

3. Mampu secara rohani dan jasmani buat ngelaksanain tugas dan kewajiban sebagai calon Presiden.

4. Bertakwa kepada Tuhan YME

5. Bertempat tinggal dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

6. Udah mendalami akulturasi nilai-nilai budaya, adat istiadat dan keaslian bangsa Indonesia

Image: http://poskotanews.com

7. Punya semangat patriotisme dan jiwa kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (super penting!)

Image: https://penasoekarno.files.wordpress.com

8. Udah melaporkan kekayaan kepada instansi yang berwenang memeriksa laporan kekayaan penyelenggara negara

9. Nggak (sedang) punya tanggungan utang yang bisa ngerugiin negara

10. Nggak (sedang) dinyatakan pailit sama putusan pengadilan

11. Nggak (sedang) dicabut hak pilihnya

12. Nggak pernah melakukan perbuatan tercela

13. Nggak pernah judi, mabuk, pecandu narkoba, dan zina

14. Nggak pernah melakukan tindak pidana korupsi

15. Punya NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan udah ngelaksanain kewajiban pajak selama lima tahun terakhir

16. Punya daftar riwayat hidup

17. Belum pernah menjabat sebagai Presiden atau Wakil Presiden selama dua kali masa jabatan dalam masa jabatan yang sama

18. Setia kepada Pancasila sebagai dasar negara

Image: https://upload.wikimedia.org

19. Setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945

20. Setia kepada cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945

21. Nggak pernah melakukan gerakan inkonstitusional atau dengan kekerasan buat mengubah dasar negara

22. Nggak pernah dihukum penjara karena melakukan tindak pidana makar

23. Berusia minimal 35 tahun


Image: http://palingtahu.com

24. Pendidikan minimal Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) atau sederajat

25. Bukan bekas anggota organisasi terlarang Partai Komunis Indonesia atau terlibat langsung dalam G.30.S/PKI

27. Nggak pernah dijatuhi pidana penjara

28. Terdaftar sebagai pemilih

29. Punya visi, misi, dan program dalam melaksanakan pemerintahan negara Republik Indonesia

30. Dipilih dalam satu pasangan secara langsung oleh rakyat

31. Diusulin sama partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilihan umum sebelum pelaksanaan pemilihan umum

SHARE & COMMENT