damniloveindonesia

Psst, Ada Arak-Arakan Unik Lho di Perayaan Isra Miraj di Indonesia


14 Apr 2018

Posted By Damn! I Love Indonesia

 

Selamat Isra’ Miraj Pop Patriotics!

Udah tau dong kalau Indonesia punya banyak budaya? Nah, dari tiap-tiap budaya ini pasti banyak kan tradisinya? Nggak terkecuali untuk perayaan Isra’ Miraj.  Khusus untuk perayaan ini, Damn! kasih informasi unik mengenai arak-arakan dalam perayaan Isra’ Miraj di Indonesia. Simak di sini yuk.

Bandung

Di Bandung, perayaan Isra’ Miraj dirayakan dengan pawai obor Pop Patriotics!. Mulai dari anak-anak sampai orang tua ikutan pawai obor ini lho. Semua turun ke jalan sambil menyerukan pujian kepada nabi. Damn! jadi pengen ikutan nih keseruan di Bandung.

Purworejo

Eits, nggak cuma di Bandung lho yang ada pawainya, Purworejo juga. Bedanya, di sini pawainya pakai kuda dan diikuti oleh para santri yang masih anak-anak. Tapi keamanan harus tetap dijaga ya, soalnya arak-arakan ini berlokasi di jalan dan ada kuda yang harus kita lindungi.


sumber: Independensi.com

Solo

Kalau di kota ini, arak-arakannya sambil membawa gunungan hasil bumi dan iringan drumband Pop Patriotics!. Tapi nggak cuma iringan drumband lho, beberapa kali juga diiringi dengan musik tradisional. Damn! ngebayanginnya pasti meriah banget sih ini.

Semarang

Selain beberapa kota di atas, masih ada nih arak-arakan yang nggak kalah seru, yaitu di Semarang. Mirip dengan Solo, di sini yang diarak adalah replika hewan badak Siwarak dan gunungan hasil panen. Selama perjalanan, arak-arakan ini diiringi dengan musik rebana, lesuk, dan permainan thek-thek. Jadi selain arak-arakan tapi juga sambil main. Wah, seru ya Pop Patriotics!


sumber: goodnewsfromindonesia.id

Yogyakarta

Masih ada lagi nih, namanya Rajeban Peksi di Jogja. Arak-arakan ini nggak biasa lho guys, soalnya bawa burung Buroq yang jadi kendaraan Nabi Muhammad saat peristiwa Isra’ Miraj dulu! Unik ya. Kendaraannya juga bukan terbuat dari kardus atau bahan pas pelajaran KTK dulu, tapi dari kulit jeruk bali!


sumber: goodnewsfromindonesia.id

Nah, itu dia beberapa perayaan di Indonesia, kalau di daerah kamu gimana? Ada perayaan khususnya nggak? Share dong ~



COMMENT


Asam-asam Asal Indonesia ❮ Prev Article
Wow! Angkutan Umum ini Punya Fans Paling Banyak di Jakarta Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Proclamation Black Ma...
IDR IDR 250.000
Tank Top Signature A Line...
IDR IDR 220.000
Tee Reveal The Culture Wh...
IDR IDR 250.000
Sticker Sign Damn! Pink S...
IDR IDR 15.000