streatwear indonesia

Wow! Angkutan Umum ini Punya Fans Paling Banyak di Jakarta

03 May 2018

 

Jakarta termasuk 5 besar kota di Indonesia dengan penduduk paling banyak. Dengan kepadatan itu nggak heran dong kalau Jakarta juga punya alat transportasi umum yang beragam buat memenuhi segala kebutuhan masyarakatnya. Tapi tau nggak sih angkutan umum terfavorit masyarakat itu apa? Simak di sini yuk.

KRL/Kereta

Buat kamu yang biasa kemana-mana menggunakan kereta pasti udah tau suka dukanya. Tapi nggak bisa dipungkiri lho di luar suka duka itu KRL  yang udah ada sejak lama ini jadi tranportasi umum favorit warga Ibukota! Murah, jauh jarak tempuhnya, cepat, fasilitas di stasiun juga udah lengkap sekarang dan petugasnya juga helpful . Hal-hal itu yang bikin KRL selalu jadi primadona di hati masyarakat.

sumber: marketeers.com

Transjakarta

Bus hasil program kerja Gubernur Sutiyoso ini jadi favorit kedua masyarakat ibukota. Mirip dengan KRL, TJ ini harga tiketnya murah, bisa menjangkau daerah yang bahkan lebih dalam dari KRL. Cuma ya itu, masih suka ada yang nyerobot ke jalur TJ di jalan-jalan ibukota, apalagi kalau udah macet atau banjir. Padahal sudah ada denda yang lumayan besar lho bagi yang melanggar.  


sumber: transjakarta.co.id

Bajaj & Angkot

Duo ini menempati urutan ketiga sebagai angkutan umum favorit masyarakat. Bisa naik dimana aja, dan bisa masuk ke pelosok-pelosok yang nggak dilalui oleh dua angkutan umum di atas. Tapi dari jumlah penumpang, dua kendaraan ini cukup punya perbedaan yang signifikan. Kalau angkot bisa ngangkut sampai 12 orang sedangkan bajaj maksimal 3 orang. Kamu #teamangkot atau #teambajaj nih?


sumber: mobilmo.com

Bus

Siapa yang masih sering menggunakan bus sebagai sarana transportasi utamanya? Ternyata angkutan ini masih jadi favorit lho. Tapi kita harus tau standar harga bayarnya Pop Patriotics! supaya nggak sembarangan dimintain sama kenek yang kadang sesuka hati. Bus dan Transjakarta ini lumayan mirip sih, kecuali di bagian pendingin ruangan dan tentunya halte tempat naik.


sumber: aktual.com

Metromini

Kendaraan tipe minibus ini sempat jadi primadona di Jakarta tahun 1960 setelah penyelenggaraan Pesta Olahraga Negara-Negara Berkembang yang disebut juga GANEFO. Buktinya sampai sekarang masih masuk 5 besar kendaraan favorit masyarakat Jakarta. Walau harus Damn! akui, banyak metromini yang memang harus “dikandangkan” karena udah mulai dimakan zaman. Tapi kendaraan ini sempat dan tetap punya tempat di hati masyarakat J

sumber: sindonews.com

Itu dia beberapa kendaraan yang ternyata punya fans setia. Kalau kamu fans kendaraan yang mana nih? 

SHARE & COMMENT