streatwear indonesia

Ingin Tetap Segar Saat Berpuasa, Lakukan Hal Ini Deh

16 May 2018

 

Indonesia dengan iklim tropisnya enggak jadi halangan dong dalam melakukan ibadah puasa. Walau panas terik dan kadang-kadang hujan, ibadah tetaplah ibadah. Supaya selalu terlihat segar selama berpuasa, lakukan 5 tips ini yuk!

1.       Perbanyak minum air putih

Minum air putih menjadi salah satu hal yang krusial di bulan puasa. Kenapa? Karena tubuh kita terdiri dari 80% air. Kebayang dong kalau air yang kita minum enggak cukup, kita akan kehausan dan bibir juga bisa jadi pecah-pecah, duh jadi nggak segar lagi deh tampilan diri.

 

2.       Makan buah dan sayur

Saat buka dan sahur adalah saat yang harus kita perhatikan ketika menjalankan ibadah puasa, karena makanan yang  kita konsumsi saat itulah yang menentukan performa kita seharian. Jadi makanan yang dimakan nggak boleh sembarangan. Konsumsi buah dan sayur atau salah satunya supaya kebutuhan air di dalam tubuh kita terpenuhi dan kulit nggak kelihatan kusam.

 

3.       Olahraga

Satu kegiatan yang bisa menyegarkan kembali tubuh yang mulai loyo adalah olahraga. Puasa nggak jadi halangan dong dalam melakukan kegiatan ini bahkan kita bisa menjadikan olahraga salah satu alternatif ngabuburit dan nambah kenalan.

 

4.       Berwudhu

Wudhu bisa banget menyegarkan diri kita selama Ramadhan. Ibadah shalat dilakukan 5 kali dalam sehari, ada 3 waktu yang kamu lalui selama menjalankan puasa. Cukup untuk membuat wajah kembali berseri selama melakukan kegiatan.

 

5.       Mandi

Hayoo, siapa yang suka telat bangun ke kantor dan nggak mandi? Padahal mandi jadi salah satu kunci utama lho untuk menyegarkan tubuh maupun pikiran saat puasa, apalagi pagi setelah sahur dan kamu tidur lagi. Udah diajarin juga kan waktu kecil sama lagu ini “Bangun tidur, ku terus mandi, tidak lupa ku gosok gigi…” Nah, nggak ada alasan untuk nggak mandi pagi lagi ya J


Udah ada lima tips nih dari Damn! yang bisa kamu lakukan supaya tetap segar di bulan puasa ini. Yuk coba kita praktikkan supaya ibadah tetap jalan dan kondisi badan tetap prima. Selamat menjalankan ibadah puasa ya Pop Patriotics! J  

SHARE & COMMENT