Konsumsi makanan Ini supaya puasamu lebih kuat!

25 May 2018

 

Sahur sebagai bekal puasa nggak boleh diisi dengan makanan yang cuma bikin kenyang Pop Patriotics! tapi juga makanan yang bisa menjaga stamina kamu di hari itu. Apa aja sih makanan yang bikin kenyang tapi juga bisa bikin kamu kuat menghadapi hari, yuk simak di sini.

1.       Nasi merah

Kalau kamu mengganti nasi putih kamu dengan nasi merah, porsi yang kamu makan akan jauh lebih berkurang, kenapa? Karena kandungan serat di beras merah lebih banyak daripada beras biasa jadi dengan porsi sedikit kamu sudah merasa kenyang. Nah, ini bisa jadi salah satu cara buat mengontrol pola makan kamu juga. Jadi, berat badan tetap terjaga deh J

sumber: myfooddiary.com

2.       Jagung

Buat yang nggak makan nasi, kamu bisa beralih ke jagung lho. Panganan pengganti nasi ini juga solusi yang pas kalau kamu mengalami masalah pencernaan selama menjalani puasa karena kandungan serat di dalamnya mencapai kadar 12 gram. Supaya lebih nikmat jagung bisa dikombinasikan dengan sayur-sayuran lain sesuai selera. Selain sehat juga lezat kan.

sumber: delish.com

3.       Ubi

Nah, kalau makanan ini pasti kesukaan kamu nih kalau dalam bentuk keripik berbagai rasa. Ternyata selain enak sebagai snack, ubi juga bisa jadi pengganti nasi yang mengenyangkan lho Pop Patriotics! serat yang ada dalam ubi bisa membantu pergerakan usus dalam mencerna makanan sehingga kerja usus tidak berat dan kita bisa terhindar dari masalah pencernaan.

sumber: benefitsuses.com

4.       Kurma

Selain untuk berbuka, buah yang juga kaya serat ini pas banget untuk menu sahur kamu. Dengan kandungan gula dan serat yang ada di kurma, cukup 2-3 butir kurma bisa memenuhi kebutuhan gula kamu seharian J

sumber: izlog.org

5.       Bayam & Brokoli

Dua sayur ini pas deh untuk menemani sahur kamu. Pertama karena kaya serat, kedua karena zat besi yang dihasilkan cukup tinggi. Jadi kamu bisa kuat menjalani puasamu seharian. Untuk cara penyajian kamu bisa menumis ataupun dijadikan sup.

sumber: eatingwell.com

Dengan adanya beberapa makanan kaya serat ini nggak ada alasan lagi dong buat lemes saat puasa yang akan masuk ke minggu kedua ini. Mari manfaatkan puasa kita dengan sebaik mungkin dan tabung amal baik untuk ke depan.

SHARE & COMMENT