Makanan Viral Ini Mengguncang Jagat Dunia Maya!

28 May 2018

 

Tren di dunia sering banget ganti-ganti. Begitu juga dengan makanan dan minuman yang selalu jadi konsumsi masyarakat. Makanan dan minuman hits ini pasti sempat wara-wiri di linimasa kamu. Ada yang sampai sekarang masih sering muncul di video vloger yang sering review makanan tapi ada juga yang udah hilang diganti sama yang baru. Apa aja sih? Hm, simak di sini yuk!

1.       Donat Mie Goreng

Buat yang punya media sosial pasti nggak asing lagi sama makanan satu ini. yep, ini dia donat yang lagi viral akhir-akhir ini yaitu Donat Mie Goreng! Tau nggak sih kalau ternyata awal kemunculan donat ini bukan dari Indonesia lho, tapi dari Sydney! Wah, kok bisa? Jadi ternyata ini ide dari toko donat Donut Papi yang ada di Sydney. Nah, kalau di toko donat itu, kamu cuma bisa menikmati donat ini 3 hari, yaitu 25-27 Mei 2018. Tapi kalau di Indonesia, kamu bisa jadiin kamu menu berbuka kamu kapan aja J

sumber: instagram/bdgsociety

2.       Es Kepal Milo

Minuman satu ini juga sempat hits banget di medsos warganet Indonesia. Awalnya minuman ini hits lebih dulu di Malaysia. Karena warga Malaysia menyambut baik es kepal ini, Yogyakarta nggak mau kalah, munculah Es Kepal Milo ala Indonesia pertama kali di sana. Setelah dari Yogyakarta, ternyata minuman ini juga diapresiasi di hampir seluruh daerah Indonesia lho Pop Patriotics! Jadilah Es Kepal Milo yang viral di medsos para warganet kita.

sumber: instagram/jktfooddestination

3.       Pisang Nugget

Kalau makanan satu ini asli dari Indonesia, lebih tepatnya Makassar. Damn! salut banget sama Indonesia, karena bisa membuat pisang biasa jadi luar biasa dan viral di media sosial. Pisang yang biasanya digoreng dan disajikan hangat sekarang beralih jadi pisang dengan aneka rasa mulai dari cokelat biasa sampai matcha. Hm, bentuknya yang sekali suap juga jadi salah satu alasan kenapa kudapan ini jadi favorit masyarakat. Seperti ala-ala dessert sekali suap, kecil, manis dan tetap, sajikan selagi hangat J

sumber: instagram/wowbanana.jkt

4.       Thai Tea

Masih ada lagi nih minuman hits yang booth-nya bisa kamu temuka di hampir setiap jalan Ibukota. Mulai dari booth kecil pinggir jalan sampai toko minuman yang khusus menyajikan minuman asli dari Thailand ini. Tapi tau nggak sih kalau ternyata minuman ini bahan dasarnya berasal dari Tiongkok? Yep, Teh hitam yang jadi bahan dasar teh ini aslinya dari sana Pop Patriotics!. Tapi dalam pembuatannya Teh Hitam Tiongkok diganti dengan Teh Hitam dari Srilanka karena bahan baku asli Tiongkok sangat mahal. Hm, tapi kalau di Indonesia, kamu nggak perlu merogoh kantong dalam-dalam karena Thai Tea di Indonesia menggunakan bahan asli dari Thailand ditambah dengan pewarna oranye khasnya dan es batu, duh pas banget buat berbuka

sumber: instagram/yawtea

5.       Tahu Bulat

“Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan” nggak asing dengan kalimat itu? Atau jangan-jangan kamu malah baca sambil nyanyi? Nggak usah khawatir, semua juga pernah mengalami fase itu. Lagu yang kerap terdengar di telinga itu khas milik Tahu Bulat. Gorengan sedap asal Tasikmalaya ini berhasil menembus ibukota lho Pop Patriotics! Dengan varian rasa pedas, asin dan gurihnya tahu ini bahkan dibuat versi game yang bisa kamu mainkan di ponsel pintar kamu! Hm, sebuah pencapaian besar untuk sebuah tahu ya!

instagram/maem_ceunah

6.       Sate Taichan

Sate yang viral dari tahun 2016 ini asli dari Indonesia, walaupun ada campur tangan sedikit dari orang Jepang. Ceritanya berawal dari warung sate Pak Amir Senayan yang kedatangan sepasang warga Jepang yang nggak mau makan sate seperti biasa tapi malah meracik bumbu sate sendiri dengan jeruk nipis dan sambal. Hm, mungkin cara ini bisa Damn! coba lakukan di tempat abang sate lain dan jadilah sate ala Damn!

sumber: instagram/sataychan

7.       Samyang

Nah, kalau makanan satu ini tentunya udah nggak asing dong buat warganet sekalian. Mie yang identik dengan rasa pedas yang katanya bikin ketagihan ini asli dari negeri ginseng Korea Selatan. Saking pedasnya Samyang ini bahkan ada challege lho untuk mencari siapa pejuang pedas hebat yang sanggup memakan mie dengan berbagai tingkat kepedasan. Hm, kamu pernah ikutan challenge juga nggak guys?

sumber: jktfoodbang

Oke, tujuh makanan & minuman di atas memang sempat dan masih viral di dunia maya, kira-kira makanan ajaib apa lagi ya yang akan viral di Indonesia? Hm, mari kita tunggu aksi mereka selanjutnya.

SHARE & COMMENT