streatwear indonesia

Yuk Cicipi Makanan Favorit Presiden Ini Untuk Menu Berbuka

31 May 2018

 

Kalau ngomongin berbuka puasa pasti pikiran kamu udah melayang ke segarnya es kelapa, es cendol, atau nikmatnya ayam geprek level 3. Damn! mau ngasih alternatif menu berbuka nggak biasa nih buat kamu, yaitu makanan favorit presiden-presiden Indonesia! Liat listnya di sini yuk

1.       Rawon (Ir. Soekarno)

Kuah hitamnya yang khas dengan campuran daging bisa banget jadi teman berbuka puasa kamu Pop Patriotics!. Rasa kuah yang agak manis cocok dengan nasi apalagi ditambah dengan kerupuk dan bawang goreng lalu sajikan selagi hangat. Nggak bakalan nolak deh kalau berbuka dengan makanan ini J

sumber: tastemade

2.       Tempe Bacem (Soeharto)

Tau nggak sih kalau ternyata bacem itu adalah cara mengolah makanan? Caranya dengan merendam tahu, tempe atau bahan makanan lain dengan bumbu dan direbus dalam tempat tertutup lalu tunggu sampai airnya habis dan voila jadilah tempe atau tahu bacem. Bumbu yang udah meresap inilah yan selalu teringat di indera pengecap kita dan bikin nagih! Dan makanan ini pas banget untuk pencernaan kamu saat berbuka karena kelembutan tempe atau tahu yang sudah dibacem ini nggak membuat usus kamu harus bekerja keras mengolahnya J

sumber: blogspot/resepenmasakankuliners

3.       Shabu-shabu (B.J Habibie)

Kalau kamu penggemar makanan Jepang harusnya nggak asing lagi nih sama Shabu-Shabu. Makanan favorit presiden ketiga RI ini kalau di Jepang biasa dimakan saat musim dingin. Tapi kalau di Indonesia bisa lho jadi salah satu referensi menu berbuka. Rebusan daging dan sayur mayur di sertai dengan bumbu kaldu hangat pas banget untuk mengisi perut yang kosong seharian setelah berpuasa.

sumber: The Jakarta Post

4.       Nasi Kikil Merah (Gus Dur)

Buat yang berkunjung ke Jombang, nasi kikil merah ini bisa jadi salah satu destinasi wisata kuliner kamu. Kikil yang lembut berpadu dengan bumbu khas disajikan dengan nasi yang punel di atas daun pisang. Wah, menggugah selera! Jangan lupa teh hangat untuk melegakan kehausan selama berpuasa. Lengkap sudah menu berbuka hari ini.

sumber: travelingyuk.com

5.       Ayam Bakar Gianyar (Megawati)

Makanan favorit satu-satunya presiden wanita Indonesia ini ternyata makanan khas Bali, yaitu ayam bakar gianyar. Bumbu yang khas Bali membuat ayam bakar ini spesial di setiap gigitannya. Belum lagi sambal yang pasti menenami. Duh, nggak bisa berhenti deh.

sumber: justgola

6.       Kupat Tahu Pacitan (SBY)

Untuk penggemar makanan manis, kamu bisa lho nyobain makanan ini sebagai menu berbuka kamu. Rasa manis kupat ini berasal dari paduan kuah kecap kental dan siraman air bawang putih dari Kupat Tahu Pacitan. Kupat tahu ini sendiri terdiri tahu goreng, kupat atau ketupat, tauge, kol, bertabur daun seledri dan kacang goreng. Untuk sensasi pedasnya kamu bisa milih mau yang sedang, pedas, atau nggak pedas sama sekali. Nah,berniat mencoba?

  

sumber: travelingyuk.com

7.       Dawet Telasih (Joko Widodo)

Saking sukanya Presiden ke-7 Indonesia ini dengan Dawet Telasih, beliau sampai rela berdiri lho untuk menikmatinya di warung Bu Dermi, Solo, Jawa Tengah. Yep, warung yang udah beroperasi sejak 1930-an ini emang selalu ramai, bahkan mereka bisa melayani hampir 300-an pelanggan setiap harinya. Damn! jadipenasaran bagaimana rasa Dawet langganan Presiden Indonesia ini.

sumber: goodindonesiafood

Oke, ada 7 makanan dan minuman  yang bisa kamu jadikan referensi berbuka hari ini. Apa aja nih yang kamu pilih? Rawon? Tempe bacem, shabu-shabu? Atau malah nasi kikil merah? Hm… 

SHARE & COMMENT