streatwear indonesia

Lagu-Lagu Ini Nih yang Selalu Mengisi Ramadhan Kamu

05 Jun 2018

 

Ramadhan tiba, Ramadhan tiba, Ramadhan tiba 

Siapa yang familiar dengan lirik di atas? Hm, biasanya setiap Ramadhan menjelang sering banget nggak sih kita dengar lagu ini di jalan atau di pusat keramaian? Ada yang ingat ini lagu siapa? Yup, betul! Opick. Musisi religi Indonesia ini sering banget wara-wiri di TV dan radio kalau sudah masuk bulan Ramadahan. Tapi ternyata nggak cuma Opick lho yang lagunya sering diputar, siapa lagi sih? Simak di sini

1.      Bimbo – Anak Bertanya Pada Bapaknya

Lagu yang berasal dari grup vokal tahun70-an ini pasti sering banget mampir ke telinga kamu menjelang Ramadhan. Denganliriknya “Ada anak bertanya pada bapaknya, buat apa berlapar-lapar puasa.” Kalaulagu ini nggak terdengar rasanya belum lengkap deh kehadiran bulan suci ini.

2.      Opick – Ramadhan Tiba

Siapa sih yang nggak kenal dengan penyanyiyang awalnya merupakan penyanyi rock ini? Ya, Opick ini juga biasanya menghiasilayar TV atau radio kamu Pop Patriotics!Terutama di bulan Ramadhan. Mulai dari lagunya yang berjudul “Ramadhan Tiba”sampai “Tombo Ati” pasti pernah deh mampir ke telinga kamu. Hm, selainmenghiasi bulan Ramadhan, Opick juga ternyata pencipta lagu Dealova yang sempathits di awal tahun 2000-an dulu lho.

3.      Snada – Jagalah Hati

Nah, kalau lagu dari grup nasyid Snada inibiasanya muncul berbarengan dengan salah satu penceramah kondang tanah air, Aa’Gym. Malah lagu Jagalah Hati ini jadi soundtrack acara ceramah Ramadhannya lho.Pada nonton nggak nih acara yang dulu ngehits itu?

4.      Hadad Alwi ft. Anti – Marhaban Ya Ramadhan

Kalau lagu satu ini pertama kali hits tahun2000-an awal. Duet Hadad Alwi dan Anti ini berhasil jadi lagu yang selaluterngiang-ngiang ditelinga, apalagi dengan suara Anti yang masih agak cadel membawakan lirik lagu ini.

5.      Ungu – Para Pencari Tuhan

Grup band yang sempat hits di tahun 2000-ansebelum vokalisnya jadi wakil walikota ini lumayan banyak lho menyumbanglagu-lagu religi selama bulan Ramadhan. Tapi satu lagu ini yang sempat jadisoundtrack salah satu sinetron Damn! pilih untuk mewakili semuanya. Kenapa? Soalnyalagu ini selalu diputar dalam dua kali Ramadhan sebelum digantikan band lain.

Gimana? Ada yang jadi favorit kamu nggak nih lagu-lagureligi ini? share with us!

SHARE & COMMENT