Sehatkan Diri Sehatkan Hati

05 Jun 2018

 

Siapa yang masih rutin olahraga selama Ramadhan ini? Thumbs up buat kamu! Siapa yang masih ngeles kalau Ramadhan bikin badan lemes? Eits, udah nggak ada alasan lagi nih buat kamu untukbilang gitu soalnya olahraga-olahraga ini bakalan membuat badan lemes kamu jadi segar kembali, olahraga apa aja sih? simak di sini

1.       Jogging

Waktu makan yang jadi hanya 2 kali sehari membuat kita harus menjaga pengeluaran energi tubuh. Nah, olahraga jogging bisa jadi salah satu alternative untuk kamu tetap bisa bugar selama puasa. Tapi ada satu hal yang perlu kamu perhatikan sebelum jogging, kalau biasanya kamu jogging 1 jam, di bulan puasa ini cukup 30 menit supaya tubuhmu nggak kecapean.

2.       Bersepeda

Selain jogging, bersepeda juga bisa kamu lakukan untuk membakar lemak dan menjaga kesehatan tubuh selama puasa. Bersepeda juga bisa kamu lakukan di dalam ruangan lho di gym. Jadi nggak ada alasan lain kan untuk nggak olahraga J


3.       Yoga

Banyak orang melakukan olahraga Yoga untuk mengembalikan fokus dan menenangkan pikiran. Pas banget kan dilakukan di bulan Ramadhan ini? Pikiran yang tenang dan fokus bisa membuat kita berpuasa lebih khidmat dan mendapatkan pahala yang maksimal


4.       Lompat tali

Olahraga satu ini top cer banget untuk kamu yang ingin mengurangi berat badan di saat puasa. Walaupun kelihatannya gampang tapi lompat tali salah satu olahraga yang cepat lho membakar kalori di tubuh. Selain manfaatnya yang besar, olahraga ini juga bisa dilakukan di rumah bahkan di dalam kamar sekalipun! Tapi tetap dengan batasan ya Pop Patriotics! ingat, kamu masih puasa jangan sampai dehidrasi karena lompat tali kelamaan.


5.       Stretching

Nah, buat kamu yang nggak suka keringetan banyak karena sepedaan, jogging, yoga atau lompat tali ada alternatif yang bisa kamu coba nih, yaitu stretching. Bukan stretching seperti saat bangun tidur ya, itu namanya ngulet. Stretching di sini maksudnya pemanasan ringan seperti lari di tempat, sit up, push up dan gerakan-gerakan lain. Memang sih akan tetap berkeringat tapi mungkin nggak akan sebanyak jika kamu melakukan olahraga-olahraga di atas dan badan tetap bugar kan.


Dengan semua olahraga yang udah Damn! tulis di atas udah nggak ada alasan lagi dong untuk nggak menjaga kebugaran tubuh selama puasa dengan olahraga? Udah ada olahraga yang gampang banget dilakukan yaitu stretching, olahraga yang bisa dilakukan di rumah lompat tali dan yoga dan ada olahraga yang bisa nambah temen yaitu sepedaan dan jogging. Yuk, mumpung puasa masih 2 minggu lagi, mari jaga kesehatan kita dengan olahraga!

SHARE & COMMENT