streatwear indonesia

Ikuti Tips Ini Supaya Mudikmu Asyik

05 Jun 2018

 

Siapa yang udah nggak sabar untuk mudik? Untuk para pegawai pemerintahan sudah bisa melaksanakan ibadah mudik dari tanggal 11 ya, untuk para pekerja korporat mungkin tergantung kebijakan masing-masing perusahaan ya. Tapi mau kapan liburnya, mudik tetap harus dijalani dengan nikmat ya karena akhirnya bisa bertemu dengan saudara keluarga di kampung sana. 

Untuk menikmati mudik setahun sekali ini Damn! punya beberapa tips asyik agar mudikmu nggak membosankan, check this out!

1.       Bawa makanan

Satu hal esensial dalam kehidupan manusia adalah pangan atau biasa kita kenal dengan nama makanan. Hal ini nggak bisa tertinggal atau terlupakan kemanapun kamu pergi, begitu juga saat mudik. Membawa bekal dari rumah adalah pilihan terbaik karena bisa dimakan selama perjalanan kalau kamu memutuskan untuk tidak melaksanakan ibadah puasa. Tapi bagi kamu yang berpuasa, bekal makanan ini bisa dijadikan untuk santapan berbuka atau sahur kamu, selain hemat juga terjaga kebersihannya. Selain itu rasanya juga pasti sudah terjamin J

sumber: metrotvnews.com

2.       Pastikan charger ponsel tidak ketinggalan

Selain pangan, ada satu kebutuhan utama manusia global, yaitu chargeran. Jadi kalau kamu mengurutkan kebutuhan manusia sekarang ada sandang, pangan, papan dan chargeran. Nah, betapa pentingnya chargeran dalam aspek kehidupan manusia sekarang bukan. Kenapa chargeran menjadi salah satu hal penting? Karena tanpa chargeran, kalau kita kehabisa baterai ponsel, akan sulit untuk mendapatkan chargeran pinjaman dan kita jadi nggak bisa berkomunikasi dengan orang rumah ataupun update di sosial media. Mudik jadi berkurang keseruan dan keasyikannya.


3.       Bawa hiburan

Bukan taman ria ya yang Damn! maksud di sini, tapi lebih ke musik atau lagu favorit kamu, novel atau komik bahkan kamu bisa membawa film atau drama seri kesukaan kamu. Dengan adanya hiburan ini, kamu jadi nggak keki deh kalau sendirian mudiknya. Eits, tapi bukan berarti kamu anti sosial lho ya. Bisa aja kamu jadi dapat kenalan dengan selera musik yang sama, atau barangkali buku favorit yang sama atau bahkan bisa nonton film bareng.


4.       Jaga kondisi tubuh

Agar mudik asyik terlaksana, kondisi tubuh harus selalu terjaga. Nggak enak dong kalau lagi mudik taunya kamu kurang fit, saat sampai di tujuan juga tambah jadi nggak fit. Wah, bukan cuma mudik yang nggak asik tapi juga lebaran jadi nggak asik!


5.       Berdoalah

Terakhir dan yang paling wajib kita lakukan selama melakukan perjalanan mudik adalah doa. Doalah kepada Tuhan yang Maha Esa agar mudikmu asyik, aman terkendala tanpa hambatan yang berarti.

sumber: islamidia.com

Itu dia tips mudik asyik yang bisa kamu aplikasikan di mudik kali ini, selamat bertemu dengan keluarga , saudara dan teman-teman ya Pop Paatriotics!

SHARE & COMMENT