damniloveindonesia
damniloveindonesia
Guys, Jangan Pernah Melakukan Hal-hal Ini di Pesawat, Ya!
16 Feb 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Pernah mengalami penerbangan yang menyebalkan? Bukan karena kondisi cuaca yang memang sedang tidak baik tetapi lebih dikarenakan penumpang pesawat, orang yang duduk di sebelah kamu mengganggu kenyamanan selama penerbangan. Atau jangan-jangan kamu pernah jadi penumpang menyebalkan tersebut? Jangan sampai deh, Pop Patriotics! Ini dia nih, hal-hal yang harus kita hindari saat berada dalam penerbangan...




1. Nggak Mau Menyingkir Saat Penumpang yang Duduk di Dekat Jendela Mau Masuk

Pernah nggak mengalami kejadian saat mau duduk, pas bertepatan di bangku yang dekat jendela, penumpang yang sudah duduk sebelumnya di barisan kita nggak mau memberi jalan atau males untuk keluar sebentar supaya kita bisa lewat? Jadinya, kita harus nyungsep-nyungsepan dulu. Susah banget kan, apalagi kalau badan kita ukuran L ke atas. Hehehe…

image: tawvic.files.wordpress.com


2. Meletakkan Barang di Bagasi yang Tidak Seharusnya

Duduk di tempat seharusnya dan letakkanlah barang-barang di kabin yang sesuai dengan tempat duduk kita. Sering terjadi orang-orang meletakkan barangnya di kabin orang lain. Tentunya menyebalkan saat kabin di barisan kita sudah terisi dengan barang milik orang lain. Kebingungan juga mau meletakkan barang dimana lagi?


image: beritatrans.com


3. Menurunkan Kursi Terlalu Rendah

Memang kursi penumpang pesawat difasilitasi tuas untuk mengubah posisi tempat duduk demi kenyamanan penumpang. Meski begitu, jadilah orang yang toleran dengan tetap menjaga jarak antara kursi kita dengan penumpang di belakang. Keasyikan menurunkan kursi malah penumpang di belakang terganggu. Kita nyaman penumpang yang lain kesusahan, sungguh terlaluuu kata Bang Rhoma.


image: ceritadinding.com


4. Makan Terlalu Berisik

Okelah, setiap orang memang memiliki kebiasaan yang berbeda—termasuk mengecap saat makan. Ada baiknya kebiasaan ini ditinggalkan dulu saat berada di tempat umum. Nggak nyaman banget lho bila kita makan dengan mengecap di saat dia sedang makan juga. Beneran deh, kebiasaan ini bikin ilfeel penumpang lainnya.


image: garuda-indonesia.com

5. Obrolan yang Nggak Ada Habis-habisnya
Berkenalan dengan orang yang duduk di sebelah kita apalagi kalau tampangnya keren memang menyenangkan. Tapi, kita wajib baca sinyal juga, apakah dia senang mengobrol dengan kita atau lebih memilih tidur ataupun mendengarkan musik? Seperti kita yang nggak mau diganggu saat beraktivitas tertentu, demikian juga orang lain.


image: http://cdn.klimg.com


6. Buang Angin Sembarangan

Bayangkan saja kondisi ruang pesawat dan kita menyebar aroma tidak sedap yang mungkin bertahan selama lima menit ke depan? Nggak enak banget ‘kan? Kalaulah seandainya tidak bisa menahan lagi, ada baiknya membuang “gas beracun” tersebut ke toilet. Jangan bikin penumpang lain tidak bisa bernapas karena aroma kita.

image: http://fakta.co.id/


7. Buru-buru Turun Padahal Pesawat Baru Juga Landing

Ini lagi yang paling menyebalkan lainnya saat berada di pesawat. Pesawat baru saja landing, masih jalan mencari posisi parkir eh, kita sudah sibuk melepas sabuk pengaman dan menurunkan tas di kabin. Bukan hanya menyebalkan, tindakan kita juga berbahaya karena pesawat belum mendarat sempurna. Nggak usah terlalu heboh deh, pesawat nggak bakal kemana-mana juga.


image: http://beritadaerah.co.id


8. Nggak Juga Mematikan Smartphone

Sudah ada informasi kalau seluruh peralatan teknologi harap dimatikan ternyata oh ternyata kita masih sibuk say good bye, telpon-telponan atau berkirim pesan. Ikutilah peraturan keselamatan penumpang dan jangan anggap remeh dengan peraturan penerbangan. Apalagi bikin penumpang lain was-was dengan sikap anggap remeh kita.

image: http://3.bp.blogspot.com


9. Baru Memeriksa Lokasi Duduk Saat Antre

Paling baik itu memeriksa ulang lokasi duduk saat berada di dalam ruang tunggu pesawat. Jangan sudah masuk ke dalam pesawat baru sibuk mencek ulang. Bisa-bisa nomor bangku kita sudah terlewati, mau balik lagi susah, karena sudah terjebak antrean. Jadilah penumpang yang cerdas.


image: http://bisniswisata.co.id


10. Selfie yang Mengganggu
Nggak salah kok selfie, tapi jangan ganggu dong ataupun lebay. Apalagi sampai ketawa cekakak-cekikikan, mengganggu penumpang lain. Memang ini zamannya selfie dan bisa jadi penting buat kita untuk mengabadikan moment tapi tolong tetap hargai orang lain.

image: http://1.bp.blogspot.com/


COMMENT


Buat yang Sedang Jatuh Cinta atau Putus Cinta Coba Dengerin 8 Lagu Jadul Ini Deh... ❮ Prev Article
Lirik 8 Lagu Daerah Ini Bisa Jadi OST Kisah Hidupmu! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tank Top Kecak Damn Black...
IDR IDR 195.000
Sticker Sign Damn! Green ...
IDR IDR 15.000
Sticker Sign Damn! Green ...
IDR IDR 30.000
Tee Sign Black HD White M...
IDR IDR 220.000