streatwear indonesia

Ekspresikan Diri Kamu Sebenarnya Dengan Lima Kisah Sastra Jawa Ini!

15 Jan 2019

 

Ayo lebih kenal kelima produk ini dengan kisah dibalik mereka!


Selamat sore Pop Patriotics! Atau kalau saat kalian membaca ini pagi, sore, atau malam, ya udah lah ya… Disini ada yang suka dengan kisah wayang nggak? Bekerja sama dengan Meraki Laserworks, kita ada lima wood pin baru yang keren loh! Dari simbol Garuda, Borobudur, Rama dan Shinta, Semar, dan juga Gunungan, semuanya bakal bantuin kamu mengekspresikan kecintaan kamu sama Indonesia!


Tapi gimana juga, tak kenal maka tak sayang, ya nggak? Ayo lebih dalam mengenal kelima wood pin ini dengan kisah dibalik mereka!


  1. Garuda

Juga dikenal sebagai tuan segala makhluk yang dapat terbang dan Raja Agung para burung, Garuda secara resmi dipakai sebagai lambang negara sejak tahun 1950. Burung Garuda dikenal sebagai kendaraan (wahana) dari Wisnu, yang merupakan Trimurti (salah satu jelmaan dari Tuhan). Sebenarnya, Garuda ini melambangkan kebajikan (beda dengan kebijakan ya, guys), pengetahuan, kekuatan, keberanian, kesetiaan, dan disiplin, lho!


  1. Borobudur

Candi Borobudur terlihat seperti Mandala besar yang menggambarkan alam semesta kita. Dipenuhi dengan relief indah, relief ini menyiratkan keanggunan dalam lekuk tubuh manusia dan bidadari yang digambarkan. Pada intinya, sepuluh tingkat di Candi Borobudur ini melambangkan tingkat yang harus dilalui untuk menjadi Buddha, konsep kosmos, dan tingkatan alam pikiran. (Untuk yang pernah nonton seri animasi Avatar yang ada Aang-nya, pasti tahu deh!)


  1. Rama Shinta

Bagi kalian yang suka dengan kisah romantis, pernah dengar tentang kisah cinta Rama dan Shinta gak? Kesetiaan, kepercayaan dan ketulusan cinta seseorang kepada kekasih atau belahan jiwanya adalah suatu hal yang ajaib! Bagi kalian yang memang sedang jatuh cinta, mungkin bisa jadikan Wood Pin Rama dan Shinta kita ini untuk barang couple kalian.



  1. Semar

Kisah Semar ini cocok buat kamu yang senang melucu! Di dalam kisah wayang, Semar adalah abdi dari Sahdewa (dari keluarga Pandawa) dan seringkali ia menjadi pelontar humor! Sebagai comic relief ia memiliki candaan yang kocak dan pandai meleburkan suasana yang tegang. Siapa diantara kalian yang paling lucu yaa?



  1. Gunungan

Gunungan ini sebenarnya sering digunakan sebagai latar belakang, tapi ialah yang muncul pertama kali sebagai pembuka, saat transisi, dan penutup sebuah babak pertunjukan. Menggambarkan pintu masuk istana dan keadaan hutan, tujuan dari Gunungan ini adalah sebagai atmosfer dimana suatu babak dalam kisah tersebut. Di sisi lain dari Gunungan ini merupakan gambaran neraka dengan api-api (mungkin ini kisahnya agak ekstrim ya kontrasnya.).


Buat kamu yang pingin nunjukin suasana kalem hutan belantara, atau megahnya istana Jawa di Indonesia zaman dahulu kala, mungkin Gunungan ini bisa menjadi pin yang cocok buat kamu! Lagipula bentuknya yang unik pasti menarik perhatian orang!


Mungkin membaca kisah baru (seperti sastra Jawa) bisa menjadi suatu hal yang baru buat kalian di tahun 2019 ini. Gimana menurut kalian? Kisah mana yang paling kalian sukai? Comment dibawah ini! Nanti kita jawab deh! Buat kalian yang tertarik dengan wood pin dari kisah-kisah diatas bisa klik disini yaa!

SHARE & COMMENT