Apa Sih Bedanya Beanie Dengan Baseball Cap?

29 Jan 2019

 

Ada dua jenis topi yang sering kelihatan dipakai orang. Sebenarnya bedanya apa sih?

topi-beanie-cap

Foto oleh @conojeghuo


Halo Pop Patriotics! Hari ini kita bakal ngomongin tentang dua jenis topi yang berbeda nih! Kalian kalau pakai topi tujuannya buat apa sih? Kami di crew Damn! I Love Indonesia juga suka pakai topi juga loh, cuma biasanya yang pakai topi itu karena malas betulin rambut. Juga lebih nyaman aja karena menghindari sinar matahari, atau kalau lagi musim hujan kayak gini juga yah, paling nggak menghindari tetesan hujan walaupun cuma di kepala yah!


Ada dua jenis topi yang sering dipakai di Head Office Damn! I Love Indonesia ini, yang pertama adalah baseball cap dan yang kedua adalah beanie. Sebenarnya bedanya apa sih? Berhubung di Damn! I Love Indonesia juga banyak tersedia baseball cap dan beanie, mari kita lihat langsung bedanya!


Baseball Cap (Cap)


topi-beanie-cap



Kalau baseball cap, atau kependekannya cap (bacanya “kep” ya guys) saja, memiliki bagian atas yang bulat dan sisi depannya agak lebih keras. Biasanya di bagian depan juga diberikan logo atau gambaran desain. Gambar ini biasanya dipakai untuk ekspresi diri pengguna baseball cap ini.


Jadi kalau ada yang pakai topi yang ada logo New York Giants, ada dua kemungkinan: yang pertama, dia memang suporter dari tim baseball New York Giants, yang kedua, dia berpikir bahwa logonya keren dan dia ingin terlihat keren saja (Penulis artikel ini juga kadang pakai topi custom karena dia pikir keren aja kok).


Beanie (knit cap)


topi-beanie-cap



Kalau beanie itu biasanya dibuat untuk menghalau udara dingin. Udah ada sejak abad ke-18, beanie itu biasanya dipakai oleh pelaut, nelayan, dan pemburu. Yah, orang-orang yang seringannya kerja di luar ruangan deh!


Desain-desainnya juga banyak, mulai dari namanya tuque atau seperti yang kelihatan di gambar atas ini, sampai bobble head atau beanie yang diujungnya ada bandolan seperti dari wol. 


Seperti ini:


topi-beanie-cap

Foto oleh Quora



Gimana kalo buat kalian? Topi mana yang lebih suka kalian pakai? Kita di Damn! I Love Indonesia juga sering buat topi-topi seperti ini loh! Kamu bisa cek dibawah untuk tipe-tipe topi yang kita punya, atau kamu juga bisa lihat disini!

SHARE & COMMENT