streatwear indonesia

Nggak Masalah Jomblo, 6 Peribahasa Indonesia Ini Mendukung Kamu Jadi Jomblo Kok!

14 Feb 2019

 

(Artikel ini pertama muncul di tanggal 30 Agustus 2016 oleh Ester Pandiangan) Hari Valentine sudah tiba! Buat kamu yang emang jomblo, gak usah kuatir! Karena jomblo hanyalah masalah waktu buat kamu menunggu yang tepat untuk datang. Cieee… dewasa banget nggak? 6 peribahasa Indonesia ini akan menjelaskan kenapa menjadi jomblo itu nggak malu-maluin kok malahan bagus banget. Ah masa? Baca dong makanya…


jomblo-valentine-peribahasa-Indonesia

1. “Ilmu katak, apabila teringat melompat.”

Segala sesuatu yang dilakukan terburu-buru hasilnya nggak akan memuaskan!  Sama dengan terburu-buru menjatuhkan hati aka memilih pasangan, bisa-bisa cepat bubar nggak? Dengerin tuh, Guys!

jomblo-valentine-peribahasa-Indonesia


2. “Seperti anjing kedahuluan.”

Sebelum married, wajib punya tabungan dulu. Nah, kamu udah punya tabungan belum untuk meminang dia?

jomblo-valentine-peribahasa-Indonesia


3. “Payah-payah dilamun ombak, tercapai juga tanah tepi.”

Tetap aja berusaha untuk mendapatkan the one-nya kamu, Guys! Pasti usaha kamu bakal membuahkan hasil yang terbaik. Nggak apa-apa jomblonya sekarang ya…

jomblo-valentine-peribahasa-Indonesia


4. “Kalah membeli menang memakai.”

Kalau kamu belum “laku” juga artinya kamu mahal Guys! Orang-orang yang  baik pasti menemukan yang baik juga, so sabar aja. Jangan menurunkan kualitasmu hanya demi status ya…

jomblo-valentine-peribahasa-Indonesia


5. “Seperti kerbau keberatan tanduk.”

Seharusnya kamu senang, Pop Patriotics. Selagi masih single dan belum terikat, artinya kamu bebas berpetualang dan melakukan hal-hal yang kamu impikan. Coba deh bayangkan kalau kamu udah terikat dengan orang lain, bisa jadi mimpi-mimpi kamu terhambat karena status.

jomblo-valentine-peribahasa-Indonesia


6. “Asam di Gunung, garam di laut, bertemu dalam belanga.”

Seperti peribahasa ini, kalau yang namanya jodoh bakal ketemu aja walaupun berjauhan kalau udah ditakdirkan pasti ketemu di tempat yang nggak disangka-sangka.

jomblo-valentine-peribahasa-Indonesia

SHARE & COMMENT