streatwear indonesia

7 Film Indonesia Ini Mengajarkan Kita Pesan Moral yang Nggak Ditemukan di Film Hollywood Manapun

15 Feb 2019

 

Udah hari Jumat nih Pop Patriotics! Gimana kalau kita nongkrong bareng temen-temen seperjuangan? Terus sama mereka, enaknya ngapain ya? Nonton film aja! Kekerenan film Indonesia nggak hanya karena aktor dan aktris yang cakep-cakep, Guys! Kalau kita cermati nih, film-film Indonesia sarat pesan moral yang bisa kita praktikkan di kehidupan sehari-hari lho. Ah masa sih? Nggak percaya? Baca nih

1. 3 Hati 2 Dunia, Satu Cinta (2010)

Gimana cara kita menyikapi perbedaan? Menerima dan menganggapnya sebagai bentuk keberagaman atau malah mempertahankan apa yang menurut kita benar? Cerita di film ini nggak sekadar film soal  cinta beda agama tapi juga mengingatkan kita kalau berbeda itu udah pasti kita temukan dalam keseharian hidup, bagaimana deal dan menghormatinya adalah yang lebih penting.

film-indonesia-bagus

gambar oleh  kapanlagi


2. Lovely Man (2011)

Hidup ini penuh dengan keabsurdan dan prasangka karena penampilan. Moral di film ini mengajarkan kita untuk nggak hanya menilai orang dari penampilan aja. Fisik bisa menipu tapi ketulusan hati nggak hehehe. Menerima kekurangan orang-orang yang kita sayangi terutama keluarga. Family matters!

film-indonesia-bagus

gambar oleh imdb


3. Jakarta Hati (2012)

Cocok banget nih buat para Jakartans! Kehidupan di kota besar beserta hiruk-pikuknya kadang membuat kita menjadi egois. Padahal nih, di keramaian tersebut ada hal-hal sederhana yang mengingatkan kita untuk tetap menjadi manusia bukan robot. Siapa yang tahu ternyata ada kisah cinta di Pasar Senen? Pasangan yang kita temui di mall ternyata pasangan selingkuh? Atau pengendara mobil keren yang bersisian jalan dengan kita tadi pagi terlibat kasus korupsi?

film-indonesia-bagus

gambar oleh findiemks


4. What They Don’t Talk When They Talk About Love (2013)

Melalui karakter Diana (Karina Salim), Andhika (Anggun Priambodo), Fitri (Ayushita Nugraha) dan Edo (Nicholas Saputra) kita diingatkan kekuatan cinta nggak membatasi dimensi fisik dan waktu lho, Guys! Nggak pernah dilarang jatuh cinta, cuma diterima atau nggaknya itu yang sering jadi masalah hehehe…

film-indonesia-bagus

gambar oleh subsymphonika


5. Tabula Rasa (2014)

Kesederhanaan, tekad dan kerja keras membuat kita mampu melakukan hal-hal mustahil kalau mau usaha. Termasuk orang Papua yang jago memasak masakan Padang!

film-indonesia-bagus

gambar oleh sarafiza


6. Kapan Kawin (2015)

Yah, buat kamu yang sering ditanya kapan merit mungkin bisa terinspirasi dari film ini nih! Bukan di bagian dimana Dinda (Adinia Wirasati) menyewa jasa pacar boongan Satrio (Reza Rahadian) lho..tapi lebih ke rasa pede dan keyakinan kalau seringnya jodoh datang tanpa diduga dan dengan orang yang nggak disangka sama sekali. So, siapa yang tau ‘kan jodoh kamu mungkin orang yang duduk di sebelah kamu pas berangkat kerja hari ini?

film-indonesia-bagus

gambar oleh sidomi


7. My Stupid Boss (2016)

Udah pada nonton belum My Stupid Boss? Buruan nonton deh! Film yang diangkat dari novel [email protected] ini mengajarkan kita kegigihan seorang karyawan dalam menghadapi kegilaan atasannya. Dan selalu ada penjelasan kok untuk setiap kegilaan bos, seperti yang dialami si Kerani.

film-indonesia-bagus

gambar oleh kompasiana

SHARE & COMMENT