streatwear indonesia

Manfaatin Merdeka versi Lo

15 Aug 2019

 

Picture from Unsplash.com




Hai, Pop Patriotics! Sebagai generasi muda zaman sekarang, kita tuh harusnya bersyukur banget karena terlahir di era setelah Indonesia merdeka. Bener-bener nggak kebayang deh kalo kita juga harus berjuang di zaman perang dulu? Pastinya, perjuangan para pahlawan kita zaman dulu kan bener-bener nggak mudah. Mereka berjuang sampai titik darah penghabisan, rela kelaparan dan bahkan rela mati, semuanya itu dilakuin hanya untuk satu tujuan utama yaitu kemerdekaan Indonesia, ya itu hasil yang bisa kita nikmatin juga sampai sekarang. Nah, terus kalau emang kita terlahir di zaman yang udah merdeka ini, kita harus ngapain? Males-malesan dan duduk cantik aja? Tentu, nggak dong.

Sebagai generasi milenial, generasi Z, generasi alpha, hmmm ya intinya sebagai anak muda Indonesia yang kekinian ini, kita juga harus memanfaatkan kemerdekaan ini versi kita sendiri. ‘Emang caranya gimana?’ There are a lot of things that you can do, guys. Dan semua itu tergantung karakter diri dan kemampuan masing-masing orang.

Cara pertama yang paling gampang adalah 'be the best version of yourself.’ Intinya, wherever you are now, do the best things you can do. Kalau misalkan sekarang kalian masih sekolah, kalian bisa belajar dengan sungguh-sungguh dan menjadi siswa yang berkualitas. Atau kalau misalkan kalian sudah bekerja, ya kalian juga harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan ngelakuin yang terbaik yang kalian bisa. Karena tanpa sadar, guys, dengan be the best version of ourself, kita udah membantu negara untuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, dan itu bisa menjadi asset penting negara lho. 

Kedua, kalian juga bisa terlibat dalam pengabdian ke masyarakat. Di zaman modern ini, anak muda udah jarang banget yang mau peduli sama lingkungan sekitarnya, padahal ini juga bisa jadi salah satu cara kita dalam mengisi kemerdekaan lho. Sebenernya, buat peduli sama lingkungan sekitar itu nggak susah kok, guys. Misalnya kita bisa ikut kegiatan-kegiatan yang ada di lingkungan sekitar kita bisa lingkungan RT atau komunitas-komunitas tertentu, atau bisa juga kontribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial kaya ke panti asuhan, panti jompo, penjara dan masih banyak banget opsi yang bisa kalian lakuin. Mungkin selama ini banyak panggilan kegiatan sosial buat kalian cuma mungkin kalian belum peka dan belum mau peduli sama sekitar. Makanya peka dong, jangan kaya dia, hihihi..

Cara lainnnya lagi, kalian bisa mendukung perkembangan produk dalam negeri yang saat ini mampu bersaing sama produk luar negeri. Dengan memajukan karya anak bangsa, produk hasil buatan Indonesia bisa semakin terkenal dan layak untuk diadu kualitasnya dengan produk buatan luar. Nah, untuk mendukung produk karya anak bangsa ini, caranya kalian bisa lho menggunakan outfit dari Damn!I Love Indonesia, hehehehe…

Sebenernya masih banyak banget cara yang kita lakuin buat memnafaatkan kemerdekaan versi kita masing-masing. Intinya, apapun caranya, tujuan kita sama yaitu buat Indonesia. Kalau kalian sendiri, pilih cara apa untuk manfaatin kemerdekaan versi lo? Share cerita kalian dengan komen di bawah ini atau bisa juga mention di instagram kita @_damniloveindo.

SHARE & COMMENT
Anonymous - Fri, 16 Aug 2019 Merdeka versi aku adalah menjadi diri sendiri dengan prinsip yang kuat, tidak mudah di goyahkan orang lain. .. Merdeka !!!