damniloveindonesia

Susah Mengungkapkan Perasaan, Coba deh Menggunakan 8 Kalimat Ini!


27 Feb 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Kamu pernah nggak pengin mengungkapkan sesuatu tapi kayaknya kehilangan kata-kata untuk menjelaskan? Orang zaman dulu punya kebiasaan mengatakan sesuatu lewat peribahasa. Selain untuk lebih sopan, sepertinya karena orang zaman dulu lebih senang mengungkapkan sesuatu secara tersirat ketimbang ngomong langsung.

image: akibanation.com

Ini dia nih delapan peribahasa yang bisa kamu gunakan untuk ngungkapin apa yang ada di hati, cieeee….

1. “Air yang tenang Menghanyutkan”
Peribahasa ini cocok dilekatkan buat orang-orang kalem tapi punya bakat tersembunyi di dalamnya.

image: http://3.bp.blogspot.com/


2. “Air beriak tanda tak dalam”
Nah, kalau kamu punya teman yang banyak bacot dan ngeselin, peribahasa ini benar-benar menggambarkan teman kamu itu. Yang artinya, orang yang banyak ngomongnya pertanda NOL besar.

image: cdns.klimg.com

3. “Jauh panggang dari api”
Nggak nyambung jek! Kamu tanya apa eh teman kamu jawabnya apa. Peribahasa ini artinya obrolannya nggak nyambung, Guys!

image: http://i.huffpost.com/

4. “Bermain air basah, bermain api terbakar”
Maksudnya nih, setiap apa yang dilakukan ada risikonya jadi kalau berbuat harus siap juga menerima segala konsekuensinya. Sama seperti siap menyatakan cinta siap juga kalau misalnya ditolak hehehe...

image: http://temp.rooang.com/

5. “Air susu dibalas dengan air tuba”
Pernah nggak, Guys, punya teman yang kitanya udah baik-baik ke dia eh dianya malah berbuat nggak baik atau ngomongin kita di belakang. Untuk orang kayak gini nih, cocoknya dibilang, “air susu dibalas dengan air tuba.” Udah dibaikin malahan dijahatin, cape deeeh

image: http://photos.up-wallpaper.com/

6. “Sambil menyelam minum air”
Kalau kamu orangnya multitasking banget, peribahasa ini cocok banget buat kamu. Artinya adalah orang yang bisa mengerjakan beberapa hal sekaligus.

image: http://2.bp.blogspot.com/

7. “Bagai kerbau dicucuk hidungnya”
Peribahasa ini cocok dilekatkan untuk orang yang senangnya manut aja, apa-apa dibilangin nurut.

image: http://4.bp.blogspot.com/


8. “Sudah dikasih hati mintanya jantung”
Ini bukan karena dia lapar banget sampai minta ati dan jantung ataupun sukanya jantung makanya nolak ati. Tapi, maksudnya adalah orang yang nggak tahu diri ataupun nggak tahu terimakasih, Pop Patriotics! Hmmm…

image: http://statis.dakwatuna.com/



COMMENT


Dahsyatnya Kuliner Indonesia, "Lem" Juga Dimakan! ❮ Prev Article
Datang ke Batam? Wajib Cicipi 5 Kuliner Ini Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Hoodie Damn! Signature Ma...
IDR IDR 349.000
Sticker Bagong Gareng Bla...
IDR IDR 30.000
Tee Flag Pattern White Ma...
IDR IDR 250.000
Cap Beanie Damn! Signatur...
IDR IDR 120.000