streatwear indonesia

5 Olahan Bebek Khas Indonesia yang Tak Akan Kamu Temui Di Negara Lain

07 Nov 2015

 

How many quacks can a duck do in a day? We have no idea! However, kita tahu kalau di Indonesia ada 5 olahan bebek yang adanya ya... cuma di INDONESIA kita ini.

1. Bebek Asam Garang
Bebek ini diolah dengan bumbu tradisional khas Indonesia sehingga mampu menciptakan citarasa tersendiri. Rasa asem dari belimbing wuluh dan gurih dari kuah santan inilah yang membuat bebek asam garam semakin nikmat ketika dinikmati saat hangat.



2. Bebek Bakar
Keliatannya udah umum banget nih, tapi olahan bebek yang biasa disajikan dengan sambal terasi dan lalapan seperti mentimun, daun kemangi, kubis, dan juga kacang panjang ini yang asli hanya ada di Indonesia. Rahasianya ada di manis kecap dan paduan rempah asli Indonesia!



3. Bebek Betutu
Ini merupakan olahan asli Indonesia yang mudah didapatkan di daerah Bali. Memang selain memiliki banyak wisata alam yang sangat eksotis, Bali juga menyimpan beragam kuliner. Salah satunya bebek betutu ini. Cara membuat Bebek betutu sama dengan pepes yaitu bebek dilumuri bumbu yang sudah ditumis kemudian dibungkus dengan daun pisang setelah itu dimasukkan ke dalam oven dengan suhu tertentu. Daging bebek ini akan terasa sangat empuk dan bercita rasa bumbu rempah khas Bali.



4. Bebek Ungkep Panggang
Cara masak bebek ini memang agak ribet karena sesudah diungkep masih perlu dipanggan, tapi rasanya... wow! Rasa pedas gurih siap menggoyang lidah kamu.


5. Bebek Bacem
Tidak hanya tahu ataupun tempe saja yang bisa diolah dengan bumbu bacem itu. Daging bebek juga bisa, apalagi dengan campuran bumbu rempah serta gula merah. It'll be such a yum-yum-experience!


Sudah pernah coba semuanya? Menurut kamu mana yang paling kamu sukai?

SHARE & COMMENT