streatwear indonesia

Tanpa 7 Band/Musisi Ini Tahun 90-an dan Awal 2000-an Kamu Nggak Bakal Seru!

15 Mar 2016

 

Masih dalam rangka menikmati Hari Musik Nasional di tanggal 9 Maret kemarin—yah walapun lewatnya udah agak jauh ya, Guys tapi tetap kita inget secara cinta musik Indonesia hahaha!! Ngomongin musik Indonesia pasti jatuh-jatuhnya bakal cerita tentang band tahun 90-an yang everlasting walaupun mungkin hanya mengeluarkan satu dua lagu atau album. Tapi nih, D! bisa jamin, tanpa band ini tahun 90-an kamu nggak bakal asyik dan nggak lapang gitu deh melewatkan tahun-tahun lainnya. 


image: rizkachika.files.wordpress.com

1. Stinky

Mungkin kamu selama ini menganggap lagu mungkinkah hanya lucu-lucuan aja, ketika Sule dan teman-teman menyanyikan lagu ini untuk menggoda Andre Taulany. Tapi kenyataannya, pada zamannya lagu ini ngehits banget sampai ke Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Bahkan Stinky pernah diundang untuk mengisi ulang tahun keluarga kerajaan di Brunei Darussalam.



2. Base Jam
Bukan Pujangga ngehits banget di era 90-an.  Apalagi lokasi syuting video klipnya di Museum Taman Prasasti, Jakarta yang suasananya terkenal klasik. Museum ini memiliki koleksi prarasti nisan kuno dan miniatur makam khas dari beberapa provinsi di Indonesia. Sering juga dipakai sebagai lokasi pre wedding dan foto-foto lucu. Btw, nih hayooo ngaku, siapa yang dulu sempat nembak gebetan-nya dengan lagu ini?



3. Padhyangan Project
Waduh, kalau sampai nggak pernah dengar lagu-lagunya Padhyangan Project kamu belum sukses melewati tahun 90-an. Buruan gih, balik lagi ke tahun 90-an pakai mesin waktu! Hehehe…Mereka popular karena sering membikin parodi untuk lagu-lagu yang sedang in. Misalnya seperti Nasib Anak Kost yang diplesetkan dari lagu That’s The Way Love Goes by Janet Jackson, Lagunya Lagu Bola dari lagunya Ricky Martin, Kalau Sempet dari OST Aladin dan masih banyak lagiiiii, Guys!



4. Element
Siapa yang masih ingat dengan lagu Rahasia Hati-nya Element ini? Sering menjadi OST FTV dan sinetron juga nih dulu. Satu lagi yang bikin band ini popular banget adalah drummer-nya yang cakeeeebh Didi Riyadi. Wah, Didi sekarang apa kabarnya ya? Ada yang tahu nggak, Pop Patriotics?



5. Dewa 
Ada yang bilang nih, lagu-lagunya Dewa 19 ibarat “kitab sucinya” musik Indonesia pada masanya dulu. Setiap lagu yang dikeluarkan bakal laris manis dan ngena banget nih! Salah satu lagunya yang jadi OST cinta anak muda tahun 90-an adalah Pupus. Siapa nih dari Pop Patriotics yang sering “digantung”, silahkan dengerin lagu ini hehehe…



6. Anda
AADC die hard pasti tahu lagu ini!!! OST-nya Ada Apa Dengan Cinta yang dibawakan. Ibaratnya lagu ini menceritakan pencarian cintanya Rangga sebelum ketemu Cinta. Kemudian akhirnya ketemu dengan perempuan yang datang atas nama cinta eaaa. Tampang cool Nicholas Saputra di video klip ini bikin cewek-cewek pengin menjerit, “Rangga aku susul kamu ke Bekasiiii!!” Hehehe…



7. KLA Project
Thank God ada Kla Project yang menciptakan lagu Yogyakarta, membuat setiap perjalanan ke Jogja jadi jauuuuuh lebih berkesan. Buat yang LDR-an dan orangnya tinggal di Jogja, buat yang nggak LDR-an tapi pernah punya pengalaman romantis atau mau punya pengalaman romantis di Jogja dengerin lagu ini ya. 



SHARE & COMMENT
Anonymous - Tue, 22 Mar 2016 wah.. dewa emang mantap :-) <a href="http://www.masirul.com/">salam</a>