damniloveindonesia
damniloveindonesia
6 Alasan Kenapa Kita Harus Menonton Film Indonesia
29 Mar 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Di penghujung bulan film nasional, D! mau membangkitkan semangat Pop Patriotics untuk menonton film Indonesia karya anak bangsa sendiri! Kenapa euphoria mendukung Leonardo Di Caprio untuk menang Oscar begitu menggelora tapi nggak dengan ajang festival film Indonesia seperti FFI atau Piala Maya? Kenapa kehebohan Batman Vs Superman bisa sampai segitunya tapi nggak dengan film Indonesia? 

Mungkin ada banyak pendapat yang mengatakan, ya iyalah kemajuan teknologi dan industri perfilman di luar lebih maju ketimbang di Indonesia. Kalau hanya berpangku tangan dan ngomel, trus apa sumbangsih kita, Guys?  Honestly, kita bisa banget membantu kemajuan industri film di Indonesia. Salah satunya tentu saja menonton film Indonesia di bioskop. Masih ragu? D! membantu kamu mengumpulkan alasan kenapa harus menonton film Indonesia.

1. Tentu Saja Mengaparesiasi Karya Anak Negeri Sendiri

Film luar kita tonton, kok film sendiri nggak? Masih ingat kan Guys dengan slogan “Cintailah produk dalam negeri” ? Nah, mencintai produk dalam negeri bisa kita aplikasikan dengan menonton film Indonesia. Mengunjungi bioskop langsung, no download atau nonton online


2. Semakin Variatif Aja!

Coba deh kamu perhatikan, film-film Indonesia sudah semakin variatif. Nggak hanya rame di satu genre ajaSo, dengan ini kita punya banyak pilihan untuk film-film yang kita tonton. Mulai dari romantis, komedi, actionthriller, silat apalagi horor ya hehehe… 



3. Punya Ciri Khas Sendiri yang Hits di Zamannya

Kalau kita bandingkan film Indonesia dari zaman tahun 80-an, 90-an sampai sekarang ada ciri khas yang bikin kita tetap nggak bisa melupakan film-film yang berjaya pada eranya dulu. Misalnya nih di tahun 80-an ada film Suzanna yang ikonik banget dengan dialognya, “Sate 200 tusuk, Bang makan di sini…” yang masih tetap melekat. Dulu adegan ini jadi adegan horor paling menyeramkan! Kalau sekarang ngeliat-nya bukannya takut kita malah ketawa hehehe...



4.  Banyak Berjaya di Festival Luar dan Kemampuan Andalan Aktor/Aktrisnya 
Artinya kualitas film kita sudah diakui dunia internasional ‘kan? Ada banyak film kita yang diputar di festival kelas internasional. Contohnya mulai dari Tjoet Nya’ Dien (1988), Daun di Atas Bantal (1998), Berbagi Suami (2006), The Mirror Never Lies (2011), Lovely Man (2011) bahkan Donny Damara aktor dalam film Lovely Man berhasil memenangkan predikat Aktor Terbaik di Asian Film Awards 2012 mengalahkan aktor lawas Andy Lau! Kurang andalan apa lagi coba?


5. Sekalinya Epic Bakal Everlasting 
Pastinya setuju kan? Keistimewaan kita orang Indonesia adalah sekalinya menyenangi film-film produksi asli Indonesia langsung jadi penggemar die hard. Bahkan nggak bisa move on dengan satu film itu, ditunggu sekuelnya, dibikin lucu-lucuan sampai meme-meme-nya juga. Salah satunya, tentu aja AADC yang bakal diputar bulan April ini. Coba bayangkan, kalau kamu nggak up date soal film Indonesia, pastinya bakal ketinggalan dengan euphoria seru di negeri sendiri ini! Ya, nggak?


image: media.infospesial.net


6. Pas Dengan Situasi Kita Sendiri

Kecuali kalau kamu tinggal di luar negeri ya hehehe. Maksudnya nih secara film Indonesia dan penontonnya orang Indonesia tentu aja seleranya sama. Belum lagi kalau lokasinya memang kebetulan tempat yang kita tahu banget pasti feel-nya berasa! Share ke D! dong, apa film Indonesia favorit Pop Patriotics?

image: jaff-filmfest.org



COMMENT


Katanya Cinta Indonesia tapi Tahu Nggak Kamu Arti dari 7 Kata Ini? ❮ Prev Article
5 Alasan Paling Masuk Akal Kenapa Kita Harus Stop Beli Barang Bajakan Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Sukarno Amazing White...
IDR IDR 250.000
Sticker Sign Red Medium
IDR IDR 30.000
Tee Signature Sta Navy HD...
IDR IDR 230.000
Turtle Neck Red HD Black ...
IDR IDR 349.000