damniloveindonesia

Biar Travelingmu Lebih Menyenangkan, Wajib Coba 10 Tips Ini


06 Apr 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Kalau cuma sekadar jalan-jalan ajatraveling kamu nggak bakal seru, Pop Patriotics! Kamu mesti melakukan 10 hal ini supaya pengalaman traveling-mu lebih “hidup” dan pulang nggak hanya dengan tangan kosong tapi ada cerita yang dibawa! Are you ready, Guys?


1. Once in Your Life Time atau Berkali-kali Juga Boleh, Cobalah Untuk Solo Traveling

Ini akan membuat Pop Patriotics lebih mandiri dan nggak bergantung dengan orang lain. Ada banyak kesempatan yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi solo traveler. Kamu akan belajar mengenal mana kekuatan dan kelemahanmu, lebih mengenal lingkungan dimana kamu berada, kenal orang-orang baru. Coba kalau kamu traveling-nya nge-group pasti gaulnya dengan teman-teman sendiri bukan penduduk lokal.

image: www.gapyear.com


2. Tinggalkan Gadget

“Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak kenapa aku harus meninggalkan gadget,” pasti deh, Pop Patriotics langsung teriak begitu waktu membaca tulisan D! ini hehehe. Masak harus meninggalkan gadget sih, terus gimana cara mau up date status kalau nggak ada gadget? Mau pamerin spot asyik destinasi yang didatangi kalau nggak bawa smart phoneWell, kita tetap bisa mengabadikan kenangan kok dengan ingatan. Buktinya, kamu tetap masih ingat mantan ‘kan walau fotonya udah kamu bakar? Hehehe…

image: http://menara-fm.com/


3. Mengunjungi Pasar Tradisionalnya

Yup! Mengunjungi pasar tradisional membuat kita bisa berinteraksi dengan penduduk lokalnya lebih lagi. Dengar-dengar kata traveler berpengalaman sih, kalau mau melihat kehidupan sebuah tempat yang sebenarnya gimana, salah satu caranya adalah dengan mendatangi pasar-pasar tradisional di tempat tersebut. Siapa tahu Pop Patriotics bisa mendapatkan cerita-cerita unik dari ibu-ibu/bapak-bapak penjual di sana. Ya, nggak?

image: posrondadotnet.files.wordpress.com


4. Beranikan Dirimu Menggunakan Transportasi Paling Minimalis

Maksudnya nih, kalau biasanya ke Bali dengan pesawat cobalah menggunakan bis. Pasti seru banget! Dijamin kamu bakal menemukan banyak petualangan baru selama perjalanan menuju Bali. Belum lagi suguhan pemandangannya yang jelas beda. Ya iyalah, kalau naik pesawat kita cuma ngeliat awan dan rumah-rumah mini. Secara ini jalur darat pasti bedalah!

image: mahendrafadly.files.wordpress.com


5. Jangan Ragu Untuk Kenalan dengan Orang yang Duduk di Sebelahmu

Siapa tau jodoh #eeh. Supaya asyik aja, siapa tahu ternyata orang yang duduk di sebelah kamu di kereta api, bis atau pesawat ternyata punya minat yang sama dengan kamu. Atau ternyata sedang kalian satu almamater, sepupunya saudaranya mantan pacar adik kamu, serta kemungkinan-kemungkinan lainnya. Temukan kemungkinanmu sendiri, Guys!

image: icallanjourney.files.wordpress.com


6. Kapan Lagi Wisata Petualangan?

Sesekali tantanglah adrenaline kamu. Apa Pop Patriotics seberani yang kamu sangka atau masih rada-rada cupu hehehe. Yah, nggak usah sampai mendaki yang ekstrim-ekstrim banget sih, misalnya seperti rafting atau pendakian santai. Ada banyak kok pilihan trip petualangan buat newbie.

image: http://2.bp.blogspot.com/


7. Jangan Karena Rame Dibicarakan Makanya Datang

Sesekali cobalah tempat-tempat yang nggak mainstream atau juga lokasi yang bikin kamu pengin datang hanya karena tempat tersebut lagi populer. Paling oke adalah kamu menemukan tempatmu sendiri. Karena kamu traveling bukan untuk memenuhi kepuasan orang banyak tapi diri sendiri.

 image: http://2.bp.blogspot.com/


8. Cobain Makanan Tradisionalnya

Kalau traveling kamu diisi dengan makanan cepat saji, duh garing banget! Sayang banget pergi jauh-jauh, diniatin jalan tapi nggak cobain makanan asli daerah setempat. Dengan mencicipi makanan lokalnya, pengalamanmu bisa lebih seru.


image: http://taribarongbali.com/

9. Mulailah Dari Indonesia
Iya dong! Secara kita orang Indonesia, udah pasti mencintai Indonesia dengan memulainya dengan jalan-jalan di negeri sendiri. Nggak usah yang muluk-muluk dulu kalau alasannya belum ada uang. Mulai dari trip yang dekat-dekat kota kamu dulu ajaExplore budayanya, berinterkasi dengan penduduk lokal itu udah jadi perjalanan yang spesial kok!

image: http://anekatop10.com/

10. Pakai Baju Damn! I Love Indonesia, Dong!
Hehehe…nggak papa dong sedikit branding. Bukan karena mau jualan—walaupun dikit bener juga sih hihi, secara kamu jalan-jalan ke Indonesia pakainya baju Damn! I Love Indonesia gitu lho…biar selaras dan senada. Apalagi design-nya D! benar-benar mengangkat kebudayaan lokal cieeee hehehe…





COMMENT


Kurang Motivasi Menghadapi UN? Coba Dengar 7 Lagu ini! ❮ Prev Article
4 Teknik Pengobatan ala Orang Indonesia Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Signature Patch D! Mi...
IDR IDR 220.000
Pin Borobudur Brown
IDR IDR 25.000
Tee Signature Classic Red...
IDR IDR 230.000
Sticker Sign Damn! Green ...
IDR IDR 30.000