streatwear indonesia

4 Teknik Pengobatan ala Orang Indonesia

07 Apr 2016

 

Orang-orang Indonesia dulu punya resep rahasia supaya badannya tetap strong dan kebal terhadap penyakit. Mungkin Pop Patrotics pernah dengar atau jangan-jangan orang tua atau nenek kamu dulu pernah melakukannya ke kamu, Pop Patriotics. Kali ini D! mau share mengenai pengobatan ataupun cara-cara orang zaman dulu menjaga kesehatannya. Makanya orang-orang dulu bisa dibilang lebih sehat dan panjang umur karena mereka punya “resep” rahasia supaya tubuhnya tetap fit. Apa itu? Kasi tau nggak ya…dikasih tau kok…ini dia nih…

 image: http://1.bp.blogspot.com/

1. Bawang Merah Gepruk Plus Minyak Kayu Putih

Ini ampuh banget untuk mengatasi masuk angin. Gimana cara pembuatannya ya? Simple aja lho, bawang merah yang udah dikupas kemudian digepruk (gepruk itu dilindes pakai penggilingan ya, Guys) terus dituangkan minyak kayu putih ke atasnya dan diaduk. Campuran ini terus diusapkan ke badan sambil dipijat-pijat mesra gitu hehehe. Sebenarnya, aslinya minyak yang dipakai itu minyak makan, tapi ‘kan agak bau ya Guys, makanya supaya baunya lebih bersahabat pakai minyak kayu putih.

image: http://ews.kemendag.go.id/


2. Minuman Jahe Hangat Maknyus!

Fyi, jahe adalah antioksidan alami lho, Pop Patriotics. Dan banyak pengobatan modern menggunakan jahe sebagai bahan dasarnya. Well, nggak perlu ribet-ribet dan natural, mama-papa kakek-nenek kita dulu menggunakan yang lebih alami yaitu geprukan jahe yang direbus dengan air. Setelah airnya matang baru deh diminum, tapi jangan diminum panas-panas ya, ntar bibirnya jadi dower hehehe…Supaya lebih berasa kamu bisa tambahkan gula merah atau sedikit gula pasir. Kalau lagi nggak enak badan, D! menganjurkan banget untuk minum ini, Guys!

image: http://logvestagro.com/


3. Khasiat Bawang Putih

Bukan maksudnya D! mau ngajarin tentang umbi-umbian lho hehehe tapi bawang putih memang punya manfaat yang nendang juga. Selain bisa dikunyah mentah-mentah, yang tentunya kamu nggak mau sih hehehe, makanya yang mau D! infoin itu tanpa perlu makan-memakan. Tapi tinggal dibelah terus getah dari bawang putihnya diolesin ke bagian tubuh yang luka atau kalau mata lagi bintitan.


image: http://1.bp.blogspot.com/

4. Dikerok
Hehehe..pasti pernah dengar dong! Cuma di Indonesia lho ada penyakit namanya “masuk angin” dan untuk menyembuhkannya aalah dengan cara dikerok. Jadi, uang koin yang udah diolesin minyak terus dikerok ke punggung dengan tarikan segaris.  Konon katanya setelah dikerok gini badan jadi ringan dan anginnya keluar hohoho…

image: abakedapple.files.wordpress.com

SHARE & COMMENT