streatwear indonesia

5 Lagu Nasional Mellow yang Nggak Bikin Galau

17 Apr 2016

 

Cinta pada mantan eeeh pacar mah biasa! Kalau cinta kepada negara—dan mengingatnya di malam minggu ini, itu baru luaaaaaaaaaar biasa hehehe. Dijamin deh, mendengarkan lagu-lagu ini akan meningkatkan rasa cinta dan syukur Pop Patriotics pada Indonesia. Pokoknya bisa lupa sesaatlah kalau saat ini kamu sedang jomblo hehehe…


image: i.ytimg.com


1. Syukur
Dari yakin kuteguh hati ikhlasku penuh…lagu ini sering menjadi soundtrack kita pas upacara lho Pop Patriotics. Masih pada ingat nggak? Fyi, lagu ini diciptakan oleh Husein Mutahar. Liriknya benar-benar membuat kita bersyukur karena telah lahir, besar dan tinggal di Indonesia.



2. Mengheningkan Cipta

Seberapa sering kita menyadari dan mengingat, Guys kalau kita bisa merdeka seperti sekarang karena perjuangan pahlawan. Lagi-lagi lagu ini sering dinyanyikan pas upacara bendera—eniwei buat Pop Patriotics yang masih sekolah kalian masih sering melakukan upacara setiap Senin nggak sih Guys? D! ingat banget setiap upacara, lagu ini dimainkan secara instrumental trus semua pada menundukkan kepala deh. Hmm…


3. Gugur Bunga
Lagu kepahlawanan ini diciptakan oleh Ismail Marzuki untuk menghormati pahlawan-pahlawan yang telah gugur saat berperang melawan Belanda. Terutama didedikasikan untuk pahlawan-pahlawan yang gugur dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.



4. Tanah Air
Buat Pop Patriotics yang senang merantau ke negeri orang D! saranin untuk sering-sering mendengarkan lagu ini supaya tetap ingat dengan Indonesia. “Walaupun banyak negeri kujalani yang masyur permai dikata orang…tetapi kampung dan rumahku disanalah kurasa senang…”. Apa kamu merasa seperti di lirik ini juga, Guys?


5. Sepasang Mata Bola
Karena sama seperti rocker juga manusia demikian juga pahlawan juga bisa jatuh cinta! Lagu ini bercerita tentang seorang prajurit yang meninggalkan orang yang dia cintai demi berperang. Ada harapan dan doa dalam lirik lagu ini supaya sang prajurit dan kekasihnya tersebut bisa bertemu lagi. Gimana dengan kamu, Pop Patriotics yang LDR bukan karena perang? Kita mesti banyak bersyukur lho, hidup di era sekarang ini.


SHARE & COMMENT