streatwear indonesia

Terlalu Sering Melakukan 3 Hal Ini Bakal Bikin Nasionalismemu Berkurang Guys!

26 May 2016

 

Pernah nggak kamu sadari Pop Patriotics, hal kecil yang sering kita lakukan terus-menerus bisa mengikis rasa nasionalisme lho! Ah, masa sih?  Ya, iyalah…pernah dengar nggak orang bijak bilang, “Kebiasaan yang buruk bisa merusak kebiasaan yang baik.” Sama halnya dengan hal-hal di bawah ini, Guys kalau terlalu sering dilakukan bisa mengurangi rasa nasionalisme kita!

image: http://www.rmol.co/


1. Keseringan Nongkrong di Café/Resto yang Menyuguhkan Makanan Luar Punya

Hehehe…D! bukannya melarang kamu untuk nongkrong di café favo kamu lho. Tapi mbok ya sesekali menjajal resto yang menawarkan menu made in Indonesia supaya lidah kamu tetap mengenal masakan-masakan Indonesia. Membeli jajanan lokal juga bentuk apresiasi kita pada kuliner dalam negeri lho!


image: 1.bp.blogspot.com


2.  Addicted ke Brand Luar

Hobi banget menjajal barang-barang brand luar. Coba deh kamu bayangkan, Guys kalau kita semua lebih memilih barang-barang produksi luar ketimbang dalam negeri? Bisa-bisa produsen lokal kehilangan pasarnya lho. Plus, ada keistimewaan tersendiri lho kalau kita beli barang-barang bikinan dalam negeri yaitu mendukung pasar lokal untuk tetap bertahan di tengah gempuran produk luar negeri. Yah, contohnya produk fashion Damn! I Love Indonesia lho hihihi..



3. Milih Liburan ke Luar Negeri Timbang Mengeksplore Indonesia

Alasannya ya karena ada paket murah, penerbangan promo, tempat yang sedang ngehits dan jadi bahan omongan orang-orang dan lain-lain. Ini nggak bisa dijadikan alasan sih, Guys. Secara ‘kan udah banyak juga trip weekend get away yang murah meriah. So, nggak ada alasan lagi ‘kan kalau wisata lokal lebih mahal ketimbang luar?


image: http://1.bp.blogspot.com/

SHARE & COMMENT