streatwear indonesia

7 Tipe Transportasi Ini Bikin Kamu Survive di Macet-macetan Jakarta

09 Jun 2016

 

Jenis transportasi yang kamu gunakan di Jakarta menunjukkan seberapa tangguhnya kamu menghadapi macet Jakarta! Yup! Macet Jakarta memang “neraka” banget bangetss. Ibarat pacar yang judes dan ngeselin tapi tetap ngangenin hihihi. Transportasi mana yang jadi favorit kamu?

1. Ojek Online 

Transportasi paling trend sekarang ya, layanan ojek online. Apalagi dengan adanya promo-promo ekonomis, makin deh para Jakartans rame-rame pake ojek online. Problemnya cuma jaringan yang kadang lemot sehingga sering gagal order atau double order. Buat Jakartans yang usil, sering mesan doubledriver yang datang duluan itu yang diambil. Wah….kamu pernah gitu nggak, Guys? Jangan gitu ya, kasihan lho Mas-mas ojeknya.

image: http://efekgila.com/


2. Ojek Tradisional

Siapa bilang nggak ada lagi yang menggunakan ojek tradisional? Masih ada kaleeee….kalau jaringan lagi error, paket data habis dan nggak ada warung terdekat untuk ngisi pulsa, tetap aja ‘kan menggunakan jasa ojek tradisional. Tapi kalau D! amati ya…semenjak ada ojek online, ojek tradisional nggak begitu tinggi lagi menetapkan tarifnya. Jadi, pas nawar-nya kita nggak gitu mati-matian banget. Menurut kamu, gimana?

image: http://www.pppa.or.id/


3. Layanan Mobil Online

Buat yang sedang jalan sama teman, keluarga ataupun males panas-panasan di jalan biasanya menggunakan layanan mobil online. Harganya udah sesuai dengan yang tertera pas pemesanan dan tarifnya nggak berubah walaupun macetnya ampun-ampunan, yah kalau kamu mau kasih lebih ya rejeki driver-nya dan pahala di kamunya hehehe…Oh, ya kesenangan menggunakan layanan mobil online juga secara mobil yang digunakan mobil pribadi jadi berasa punya supir sendiri lhoo…

image: az598155.vo.msecnd.net


4. TransJakarta

Di tengah gempuran transportasi online, namun tetap aja ada yang setia dengan TransJakarta yang konon katanya bebas macet. Biasanya sih, karena jarak yang jauh, jadi kalau mau naik ojek juga sayang duitnya. Trus, kebiasaan pengguna TransJakarta itu ya sukanya berdiri di depan pintu padahal turunnya masih jauh. Kalau tempat duduk penuh, posisi yang dikejar tangga turun di depan dekat supir. Ya, nggak sih?

image: http://server5.merahpoetih.com/


5. Bajaj

Wah, kalau yang ini legend banget dan bisa dibilang udah jaraaaaaaaaaaaaang banget digunakan. Apalagi hanya beberapa ruas jalan tertentu aja yang masih memperbolehkan kendaraan ini untuk lewat. Paling yah, kalau bukan turis, kalangan old school ataupun orang-orang yang nggak bisa lepas dari kenangan masa lalu hahaha…


image: simomot.files.wordpress.com


6. Kereta

Siapa bilang pengguna kereta romantis? Kalau ngomongin soal pengguna kereta Jakarta alias KRL, dijamin “ganas” hehehe. Apalagi pas kena di jam “mematikan” berangkat dan pulang kantor. Wuiiiih….saling dorong, saling himpit, saling gencet…pokoknya pengguna KRL termasuk penduduk Jakarta yang tangguh deh! 

image: http://www.beritabekasi.co/


7. Kendaraan Pribadi

Nggak tahu juga ya nyebut-nya beruntung atau nggak, pastinya capek banget bawa kendaraan pribadi di Jakarta. Secara macet abis, berjam-jam menginjak rem apa nggak pegal tuh kaki? Belum lagi klakson yang nggak ada berhentinya bunyi, widiww! Tapi ya Guys, seninya bawa kendaraan pribadi di Jakarta, kita bisa menitipkan kendaraan di tempat-tempat terpercaya. Misalnya nih, rumah di Jakarta Barat mau main ke Bekasi, bisa titip sepeda motor di Stasiun Tanah Abang misalnya. Selalu ada cara survive menghadapi macetnya Jakarta. Setuju ‘kan Guys?


image: http://silvanohajid.com/

SHARE & COMMENT