damniloveindonesia

5 Kebiasaan Katakan Cinta Ala Orang Indonesia Dulu dan Sekarang


12 Jun 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Jatuh cinta itu memang berjuta-juta rasanya ya Guys. Dari zaman dulu sampai sekarang cinta adalah misteri yang nggak bisa dipecahkan dengan sempurna! Menurut penelitian, ketika ngobrol dengan orang yang kita sukai pupil mata akan membesar dan jantung bakal berdetak lebih cepat dari biasanya, bikin kita sesekali menahan dan menghela nafas demi menjaga sinkronitas antara degupan jantung dan  nada bicara. Bener nggak sih? Hahahaha!

image: http://merahputih.com

Eniwei, yang namanya cinta rumit tersebut akan semakin mempersulit hidup kamu kalau nggak dikatakan segera, Pop Patriotics. Dan dari zaman ke zaman selalu ada perkembangan baru tentang cara mengungkapkannya. Ini dia nih cara-caranya, mana nih yang kamu lebih senangi Guys?

1. Pakai Pantun
Berakit-rakit ke hulu
Berenang-renang ke tepian
Daripada Neng melamun mulu
Yuk, ikut Abang ke pelaminan

Wah, kalau zaman sekarang dapet pantun kayak gini terdiam terus langsung dibalas, hellooo ini taoon berapa? So yesterday banget deeeh. Pastinya kamu nggak ngelakuin kayak gini lagi ‘kan? Atau jangan-jangan kamu nggak tau nih apa itu pantun hehehe. Sekarang sih, langsung aja ditelepon atau samperin, “Eh, Gue suka sama Lo!”

image: http://2.bp.blogspot.com


2. Bikinin Puisi
Kira-kira kalau kamu dikasih puisi bakal klepek-klepek atau malah biasa aja, Guys? Orang dulu sih lebih perasa dan romantis yak, mau bilang cinta aja, nggak to the point, tapi dibikinin puisi dulu. Itupun nggak langsung “nembak” tapi ada puja-pujinya dulu hehehehe…

image: katabergerak.files.wordpress.com


3. Titip Salam
Saling menitipkan salam, padahal satu kelas lho tapi masih juga nitipin salam, sering ketemu juga. Bisa jadi karena zaman dulu nggak seluwes sekarang kali ya. Kalau sekarang mah, langsung aja kirimin WhatsApp atau komen di instagramnya gebetan. Ya, nggak sih?

image: http://a.blogsaya.com


4. Kirimin Lagu Lewat Radio
Nggak zaman lagi ya kirimin lagu lewat radio, cuma untuk ngasih teaser ke someone kalau kamu punya rasa sama dia. Padahal dulu, kirim-kirimin lagu itu so sweet banget. Kalau zaman sekarang masih melakukan ini, keburu ditikung sama yang lain kaleeee. Belum tentu juga orang yang ditaksir dengerin radio. Secara dia lebih sering dengerin lagu lewat Ipod-nya.


image: nunskiwatihey.files.wordpress.com


5. Lewat Surat
Pak Pos dulu orang yang paling berjasa untuk hubungan asmara jarak jauh maupun jarak dekat. Jarak jauh kalau memang beda kota, jarak dekat kalau masih malu-malu makanya “nembaknya” lewat surat. Kalau sekarang ya, saling Line-an aja. Apalagi di Line banyak emoticon lucu-lucu yang bikin moment bilang cinta lebih asyik. Tapi, menurut kamu apa emoticon yang ada di sosial media bisa menggambarkan semua jenis perasaan?

image: sonofmountmalang.files.wordpress.com


COMMENT
Anonymous - Fri, 24 Jun 2016 Senangnya kalau tahu tentang yang dulu dibandingin yang sekarang, jadi tahu bahwa perubahan itu pasti terjadi. Harus pintar-pintar menikmati perubahan itu. :D



7 Tipe Transportasi Ini Bikin Kamu Survive di Macet-macetan Jakarta ❮ Prev Article
5 Hal Ini Paling Sering Bikin Orang Batal Puasa Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Signature Misty HD Re...
IDR IDR 220.000
Tee Female Slank Love Ind...
IDR IDR 275.000
Turtle Neck Red HD Black ...
IDR IDR 349.000
Sticker Sign Damn! Gold S...
IDR IDR 15.000