damniloveindonesia
damniloveindonesia
Membaca Kisah Inspiratif Ini Akan Mengubah Pandangan Kamu Tentang Hidup!
17 Jun 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Pernah nggak Guys, kamu mau menyerah dengan masalah yang sedang dihadapi saat ini?  Membaca dua kisah inspratif ini dijamin akan mengubah pandanganmu akan hidup. Membuat kamu sadar, ketika kamu sedang berada di titik terendah dalam hidup, justru di saat itulah kamu selangkah lagi berhasil keluar dari masalahmu.

image: pendoasion.files.wordpress.com

3 Hari Terapung di Danau Toba

Pernah nonton film All Is Lost yang dimainkan oleh Robert Redford? Film ini bercerita tentang pria yang sedang berlayar di Samuda Hindia namun kapalnya karam yang membuat dirinya berhari-hari terapung-apung di samudera.  Tapi, di saat dia benar-benar mau give up, bala bantuan baru datang! Hal yang kurang lebih sama dialami Fransiskus Subihardayan, korban jatuhnya helikopter di Danau Toba, Sumatera Utara Oktober 2015 lalu. Selama 3 hari 2 malam Fransiskus terapung di permukaan Danau Toba. Hanya mengandalkan akar eceng gondok yang diselipkannya di baju supaya bisa mengapung dan minum air danau untuk menahan lapar!

image: http://edisimedan.com/


Helikopter yang ditumpanginya jatuh 11 Oktober 2015 dan berhasil ditemukan di 13 Oktober 2015. Fransiskus menjadi satu-satunya penumpang yang selamat dari lima penumpang dan kru yang ada di helikopter tersebut. Dia ditemukan dengan kondisi bagian tubuh atas gosong terbakar matahari sedangkan bagian bawah tubuhnya yang terendam air memutih pucat. Setelah akhirnya selamat, dalam beberapa kali wawancara dengan media Fransiskus sempat mengutarakan kekesalannya kepada Tuhan kenapa dia masih saja hidup tapi akhirnya dia memasrahkan hidupnya kepada Yang Maha Kuasa dan terus berjuang sampai akhirnya Tim SAR menemukan dia.

image: i.ytimg.com


Terjebak 30 Menit di Banjir Bandang Air Terjun Sibolangit, Sumatera Utara

Banjir bandang yang terjadi di Air Terjun Sibolangit, Sumatera Utara pertengahan Mei 2016 kemarin menyebabkan 21 orang tewas dan nggak terhitung berapa orang yang luka-luka dan terseret arus. Namun, dibalik musibah tersebut ada pengalaman luar biasa dari Febrina Munthe dan 27 teman kampusnya yang pada saat kejadian berada di lokasi. 


image: http://cdn-2.tstatic.net/

Baru 15 menit di lokasi, musibah terjadi. Hujan turun disertai banjir bandang, air keruh kecokelatan turun dari atas memenuhi tempat mereka berpijak. Febrina dan teman-temannya berlindung di cekungan tebing, berbaris sambil bergandengan. Selama 30 menit mereka bertahan dalam terjangan air bandang, batu, kayu, sampah yang terbawa oleh arus menampar-nampar mereka. Akhirnya setelah tertahan selama 30 menit, badaipun berlalu dan mereka berhasil keluar dari lokasi dengan selamat! 

image: http://edisimedan.com/


Pramoedya Ananta Toer pernah bilang, “Setiap pejuang bisa kalah terus-menerus, kalah tanpa kemenangan dan kekalahan itulah guru yang terlalu mahal dibayarnya. Tetapi biarpun kalah, selama seseorang itu bisa dinamai pejuang dia tidak akan menyerah.”

Setuju, Guys? 



COMMENT


5 Hal Ini Paling Sering Bikin Orang Batal Puasa ❮ Prev Article
5 Kekayaan Alam Indonesia Ini Terbaik Dunia Lho! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Damn! Orange...
IDR IDR 35.000
Sticker Sign Damn! Grey H...
IDR IDR 30.000
Tee SS Raglan Line Sign ...
IDR IDR 275.000
Tee Male Slank Biggie Whi...
IDR IDR 260.000