streatwear indonesia

Lakukan 8 Hal Ini Supaya Macet Mudikmu Nggak Garing!

27 Jun 2016

 

Mudik udah menjadi tradisi tahunan orang Indonesia, Guys! Kalau nggak mudik rasanya ada yang kurang. Nggak kumpul sama keluarga, nggak sungkeman, nggak merasakan nikmatnya makanan Hari Raya, waduuuuh. Makanya, walaupun macetnya gilak dan parah banget, tetap dibela-belain. So, makanya supaya mudik nggak garing mesti pintar-pintar punya aktivitas tambahan. Nah, D! punya ide, delapan hal yang bisa kamu lakukan supaya bisa menikmati macetnya mudik hihihi…

image: sesawi.net

1. Siapkan Musik yang Asyik

Nah, mulai sekarang persiapkan play list kamu dengan lagu-lagu asyik yang nggak ngebosenin. Biar ada unsur “mengejutkannya”, gimana kalau kamu masukkan juga beberapa lagu yang belum pernah kamu dengerin dan nggak kamu banget? Lagu dangdut mungkin?

image: http://www.carmudi.co.id/


2. Jajanan Biar Nggak Bosan

Kedua yang nggak boleh lupa, cemal-cemilan dong! Biar macet kamu nggak gitu garing. Tapi jangan yang terlalu berat ya bisa-bisa perut udah penuh duluan padahal masih belum cicipin menu-menu lezat di Hari Raya, hohoho…

image: http://3.bp.blogspot.com/


3. Stok Bacaan

Suka baca atau nggak, siapin gih bacaan banyak-banyak untuk menghindari sewaktu-waktu telinga kamu bengkak karena terlalu sering dengerin lagu hehehe. 

image: http://merahputih.com/


4. Nonton Video Lucu

Pastinya suntuk banget ‘kan terjebak macet dan sepanjang jalan hanya memandangi barisan kendaraan yang majunya lambaaaaaaaaaaaaaaaaaat banget. Sodibikin menyenangkan aja, Guys dengan mantengin video-video lucu dari Youtuber seperti Edho Zell atau akun instagramnya @arifmuhammaddd.


5. Memantau Kemacetan dengan Memberikan Laporan Pandangan Mata
Well, nggak ada salahnya ‘kan bantu-bantu pak polisi lalu-lintas dengan memberikan update soal kemacetan di jalur yang kamu lalui dengan share info di media sosial. Terus jangan lupa mention @TMCPoldaMetro.
image: simomot.files.wordpress.com

6. Mengamati Orang-orang yang Juga Terjebak Macet
Kapan sih, Guys dalam hidup kamu menyempatkan waktu untuk memerhatikan sekeliling dan mengamati apa yang dilakukan orang-orang di sekitar tanpa terpusat pada diri sendiri? Di moment macet ini, bisa jadi waktu yang pas untuk merenung dan refleksi diri. Yah, sesekalilah jadi bijaksana hehehe…

image: conqqq.files.wordpress.com

7. Me Time Di Tengah Macet
Haaaaaaaaah, gimana mau me time, macet juga!! Pasti deh kamu langsung komen gituWell, Guys, kapan sih kamu punya waktu yang bener-bener 100% ada untuk keluarga. Dalam arti, konsentrasi kamu bener-bener di mereka tanpa ada gadget dan gangguan lainnya. Yah, siapa tau aja macet ini memberi kesempatan buat kamu untuk ngobrol panjang-lebar tentang hal-hal yang nggak sempat dibicarakan.

image: http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/

8. Stalking Mantan
Hehehe…nggak banget ya? Eeeeh…jangan pesimis lho, siapa tau moment Lebaran ini jadi waktu untuk saling memaafkan dan ternyata terbuka kesempatan untuk balikan hohoho. Makanya, coba deh intip akun sosmednya, kalau masih temenan di Line, WhastApp, cari waktu yang pas untuk “silaturahmi”. Kalau perlu jadikan moment macet untuk membuka percakapan, kayak gini, “Eh, aku lagi kejebak macet mudik nih, kamu mudik nggak?”

image: http://2.bp.blogspot.com/
SHARE & COMMENT