damniloveindonesia
damniloveindonesia
5 Cara Menikmati Media Sosial Tanpa Drama
21 Jul 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Drama di media sosial nggak hanya sekali ini aja terjadi. Sekarang jagat dunia maya lagi dihebohkan tentang Karin “Awkarin” Novilda seorang celebgram yang mengunggah video moment putus dengan pacarnya yang mendapat tanggapan pro dan kontra. Well, seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan zaman akan selalu ada hal-hal baru yang menjadi trend. Tapi…sebagai generasi muda kita mesti cerdas memilah mana yang baik untuk diikuti dan mana yang nggak. Bener nggak?

image: jadiberita.com

image:hai-online.com

1. Boleh Senang-senang Asal Ada Batasannya

Segala sesuatu yang berlebihan nggak pernah baik, Guys! Penggunaan media sosial yang nggak terkontrol tanpa rem malah bikin kamu kebablasan. Misalnya nih kecanduan untuk meng-update segala sesuatu, main game nggak kenal waktu. Kayak sekarang ini ‘kan lagi hype banget Pokemon Go, cari pokemon sampai nggak lihat-lihat jalan kan bisa bahaya. Sampai-sampai kepolisian ada bikin video lucu lho sebagai awareness ke orang-orang untuk tetap menjaga keselamatan pas mainin game ini.


2. Stop Menjadikan Sosial Media Sebagai Buku Harian Terbuka
Kalau zaman dulu orang curhat di diary, zaman sekarang di media sosial. Pokoknya satu dunia bisa tahu dia jadian dengan siapa, sedang berantem dengan siapa, pacarnya selingkuh karena apa. Duh…jangan sampai ya, Guys. Kita udah sering dengar dan baca ‘kan drama-drama di media sosial yang dibikin oleh seleb biasa ataupun seleb di media sosial? 

image: http://www.sewarga.com/

3. Jangan Menjual Sensasi Negatif Untuk Materi
Setuju nggak kalau sekarang lebih mudah jadi artis ketimbang zaman dulu? Kamu nggak mesti ikut casting supaya bisa masuk televisi dan jadi popular. Kehebatan media sosial membuat siapa aja bisa jadi terkenal. Cukup posting yang lucu-lucu, unik atau aib sekalipun demi supaya popular atau satu dua likes di laman media sosial. Kreatif yang postif dan berprestasi ya bagus banget dan D! dukung 100% tapi kalau sesuatu yang negatif, it’s a big no ya!
image: 1.bp.blogspot.com

4. Jangan Asal Komen, Jangan Asal Upload
Kamu masih ingat ‘kan kasus Florence Sihombing yang menjelek-jelekkan Jogjakarta dan bagaimana respon masyarakat ke dia? Bukan cuma sanksi sosial aja yang dia dapatkan tapi kasusnya sampai ke ranah hukum! Duh…media sosial memang asyik diajak untuk having fun tapi salah-salah jadi boomerang untuk diri sendiri.
 image: http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/

5. Ada Banyak Influencer yang Ditawarkan oleh Media Sosial, Jangan Salah Pilih!
Nggak semua orang-orang yang punya follower ratusan ribu bahkan jutaan bisa disebut influencer. Selektiflah akun-akun mana yang kamu follow dan jadikan role model. Sosial media itu kejam. Jangan asal menerima apa aja yang masuk tanpa menyaringnya terlebih dulu atau menganggap apa yang sekarang jadi trend memang wajib untuk diikuti. Kamu yang menentukan apa yang baik dan nggak baik untuk kamu! Be a smart social media user

image: http://tango.image-static.hipwee.com/



COMMENT


5 Ide Kejutan Buat Someone Special yang Indonesia Banget Ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu Lho! ❮ Prev Article
5 Dongeng Indonesia Ini Mengajarkan Cara Menjadi Cewek Kuat dan Cinta Keluarga! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Damn! Signature Korea Bla...
IDR IDR 230.000
Tee Signature Japan Off W...
IDR IDR 230.000
Tee Stripe Sign Navy Male...
IDR IDR 260.000
Tee Sign Long Black Foil ...
IDR IDR 275.000