damniloveindonesia
damniloveindonesia
5 Tempat Hunting Pokemon di Jakarta Ini Bisa Buat Belajar Sejarah Indonesia Juga Lho!
25 Jul 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Demam Pokemon Go yang melanda dunia memang bikin banyak orang kecanduan, termasuk kamu nggak nih? Boleh sih ngikutin trend asal tetap aman dan sewajarnya. Soalnya banyak yang kerajingan main game ini sampai nggak lihat tempat dan orang-orang sekitar. Makanya, main game ini ada batasannya juga, Pop Patriotics. Well,  gimana biar tambah Indonesia, mainnya di spot-spot yang punya cerita sejarahnya, Guys? Kayak tempat-tempat ini nih….

image: http://i.ytimg.com/

1. Ancol

Udah pada tau ‘kan kalau mainin Pokemon Go itu mesti public area terbuka yang memang sering didatangi orang banyak. Salah satu spot yang bisa kamu coba di Ancol. Kalau di Ancol sih, spot yang paling oke itu di sekitar pantai. Btw, kamu tau nggak kalau kawasan wisata Ancol udah ada sejak abad ke 17 dan pernah dibangun benteng pertahanan oleh Belanda untuk menghindari serangan musuh yang datang dari laut.

image: http://1.bp.blogspot.com/


2. Kota Tua

Tapi carinya jalan kaki aja, jangan sambil sepedaan. Bisa-bisa nggak konsentrasi trus nabrak deh! Hampir semua museum yang ada di kawasan ini ada Pokestop-nya. Yah, sekalian deh kamu kunjungi dan liat satu-satu museum yang ada di sana. Dulu area pantai di Kota Tua adalah pelabuhan Sunda Kelapa yang merupakan pusat perdagangan internasional. 

 image: http://i.imgur.com/


3. Monas

Para gamers mengakui kalau ada banyak monster di Monas dan satu lagi yang bikin seru adalah adu kekuatan di gym. Biasanya sih spot yang paling rame didatangi adalah Patung Diponegoro. Btw, bentuk monas mengadopsi “lingga” dan “yoni” yang melambangkan laki-laki dan perempuan, keseimbangan atau keabadian dunia. Menurut cerita juga, lidah api Monas kalau dilihat di angle tertentu menggambarkan sosok perempuan lho…

image: http://cdn.tmpo.co/


4. Gelora Bung Karno

Katanya sih di Gelora Bung Karno kalau beruntung bisa menemukan pokemon jenis langka lho! Dan di lokasi ini sering menjadi tempat ngumpul-nya pecinta Pokemon Go, terutama pas weekendEniwei, semenjak ada “demam” Pokemon Go, Gelora Bung Karno lebih sering dipakai untuk berburu pokemon deh nggak olahraga lagi atau dua-duanya? Pada masa orde baru Gelora Bung Karno diganti nama menjadi Stadion Utama Senayan. Tapi, thank God, ketika era reformasi namanya kembali menjadi Gelora Bung Karno.

image: http://www.jpcell.id/


5. Museum Gajah

Buat yang males pergi ke museum bakal tetap males nggak kalau di museum ada pokemonnya? Nah, makanya main-main gih ke Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat. Museum Gajah memiliki 140.000 koleksi lebih dan menjadi museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara. So, berburu pokemon di sini bakal seru banget karena ada nuansa historisnya.


image: http://4.bp.blogspot.com/



COMMENT


Lagi Cari Buku yang Bikin Ketawa, Nangis dan Ngingetin Kamu Sama Cinta yang Gagal? Kalau Gitu, Buku Ini Kamu Banget... ❮ Prev Article
Dari Zaman Ibu Kita Kartini Sampai JKT48 Rahasia Perempuan Cantik Indonesia ya Cuma 5 Ini... Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Hoodie Male Glow In The D...
IDR IDR 349.000
Sticker Sign Damn! Navy H...
IDR IDR 30.000
Pin Urban Rainbow Black S...
IDR IDR 25.000
Tee Signature Black HD Re...
IDR IDR 220.000