damniloveindonesia
damniloveindonesia
Menikmati Pahit-Manis Cinta Lewat 11 OST Film Indonesia
29 Jul 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Ada hal-hal yang nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata dan cuma lagu yang bisa mengartikannya. Makanya kadang kamu suka muterin lagu yang sama terus-menerus. Buat kamu yang hobinya sama dengan D! hehehe, D! punya rekom 11 OST film Indonesia supaya nggak lagu itu-itu mulu yang kamu dengerin, Guys hohoho. Yah, sekalian juga menambah-nambah perbendaharaan kamu sama lagu musisi Indonesia…

image: i.ytimg.com

1. A Copy of Your Mind 

Dinyanyikan dengan gaya klasik oleh si seksi Aimee Saras feat Bemby Gusti ini menjadi soundtrack film A Copy of My Mind (2015). Salah satu lagu yang dipake pas Sari striptease di depan Alek hehehe. Eniwei, lirik lagu ini seseksi penyanyinya, menggoda tapi nggak cheesy


2. Dari Mana Datangnya Asmara
Lagu klasik ciptaan Ismail Marzuki (komponis besar Indonesia yang menuliskan lagu Rayuan Pulau Kelapa) menjadi salah satu soundtrack film Aach Aku Jatuh Cinta (2016). Irama lagunya mendayu-dayu banget, bikin ngantuk terus tidur. Iya, tidur dalam pangkuan cinta kamu! Hihihi…


3. Cinta Cinta Cinta
Buat yang lagi jatuh cinta cocok banget nyanyiin lagu pengisi di film Negeri Van Oranje (2015) ini! D! setuju banget dengan liriknya, jatuh cinta bikin bahagia dan penuh bunga-bunga. Hmmm…


4. Adelaide Sky
Agak mundur ke belakang sih tapi film ini film pertama komika paling hits di Indonesia lho, Raditya Dika. Judul filmnya Kambing Jantan (2008) dan lagu ini ditulis-dinyanyikan dengan puitisnya oleh Adhitia Sofyan. Lagi LDR? Pas banget dengerin lagu ini! Eniwei, setuju nggak kalau jatuh cinta dan patah hati bikin kita jadi lebih kreatif dan romantis? Dan ketika akhirnya kita bisa move on dari perasaan itu kita baru sadar, “Kok Gue alay banget ya, sampai segitunya.” Actually, it’s just a random thought..


5. Kompor Meleduk
Lagu ini awalnya dipopulerkan pertama kali oleh (alm) Benyamin Sueb—komedian legend dan tokoh Betawi Indonesia. Nah, di film Comic 8 Casino Kings (2015) lagu ini dinyanyikan para pemainnya. Jadi lebih kekinian tapi tetap lucu! Coba aja dengerin


6. Kutunggu Kau Putus
Awalnya curhat lama-lama kucemburu…pernah merasa kayak gini nggak? Jatuh cinta dengan teman sendiri, dengerin keluh-kesahnya tentang orang yang itu-itu ajaUdah deh sih, kalau masih betah ya tunggu dia putus aja ya hehehe. Lagu yang sangat menginspirasi ini—hehehe, dari Koala Kumal (2016) dan dinyanyikan Sheryl Sheinafia.


7. Mencari Cinta Sejati
Cieee yang lagi cari cinta sejati kayak lagu di film Rudy Habibie ini aja. Memang ya, kadang cinta itu nggak bisa dipaksakan. Apalagi kalau udah terlalu beda. Sabar aja sih, pasti ada yang terbaik.


8. Kembali di Pelukku
Jadi nyesal nih udah putus? Sebelum balikan, pastikan dulu kamu sama dia memang ada kesempatan kedua nggak? Yakin nggak berantem lagi kayak dulu? Yah, seperti di lirik yang menjadi ost Talak Tiga (2016) ini..


9. 3 Hari Untuk Selamanya
Tahun 2007 Riri Riza merilis film 3 Hari Untuk Selamanya yang ost-nya diisi dengan ciamik oleh Float. Buat yang pernah ketemu dengan seseorang yang kayaknya cocok untuk kamu, pokoknya sejiwa deh tapi nggak tahu entah kenapa sepertinya takdir cuma membuat jalan hidup kalian bersinggungan aja nggak untuk bersama. Dan ngenes-nya pertemuan tersebut tetap manis untuk dikenang—penjelasan yang panjang ya hehehe. So, lagu ini buat kamu!


10. Just for Another Day
Diambil dari soundtrack Blusukan Jakarta (2016). Mendengar lagu ini bikin kita jadi bersyukur dan manusiawi. Kehidupan kota yang kejam dan penuh perjuangan. Problem hari ini nggak ada apa-apanya deh dibanding apa yang dihadapi anak-anak jalanan dan yang tinggal di pinggiran kota Jakarta.


11. Fly My Eagle
Pendekar Tongkat Emas adalah salah satu film yang paling ditunggu di tahun 2014. Salah satunya karena ada Anggun yang menyanyikan lagu ini dengan suaranya yang….duh isi sendiri deh bagus banget soalnya. Menurut D! lagu ini sesuai untuk yang sedang mencari jati diri.



COMMENT


Dari Zaman Ibu Kita Kartini Sampai JKT48 Rahasia Perempuan Cantik Indonesia ya Cuma 5 Ini... ❮ Prev Article
5 Fakta Populasi Harimau di Indonesia yang Wajib Kamu Tahu! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Damn! Signature Junior Ja...
IDR IDR 230.000
Sticker Sign Damn! Blue S...
IDR IDR 15.000
Hoodie Female D! Mesh Mis...
IDR IDR 349.000
Damn! Signature Black HD ...
IDR IDR 315.000