damniloveindonesia
damniloveindonesia
Dengerin 5 Lagu Ini Membuatmu Tak Sabar Untuk Segera Merayakan 17-an!
03 Aug 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Udah mau 17-an aja nih! Udah pada siap-siap dengan aksesori serba merah-putih belum? Well, untuk “memanaskan” suasana perjuangan 17 Agustus yang tinggal dua minggu lagi nih 5 lagu perjuangan yang biasa dinyanyikan ketika 17-an. Masih pada ingat nggak?

image: http://berisikradio.com/

1. Maju Tak Gentar

Lagu yang bakal membakar semangat juang kamu ini diciptakan oleh C. Simanjutak. C. Simanjuntak sendiri adalah seorang musisi sekaligus prajurit. So, wajar aja kalau gairah juang pada lirik lagu ini kita rasakan banget. 


2. Hari Merdeka
Ditulis H. Mutahar dan beredar ke publik tahun 1946, Hari Merdeka adalah lagu kemerdekaan Indonesia, Guys! Nah, ceritanya kenapa lagu ini tercipta saat itu H. Mutahar sedang berada di Yogyakarta bersama Hoegeng Imam Santoso (Kapolri 1968 – 1971). Ketika sedang berada di toilet tiba-tiba muncul inspirasi, dan begitu keluar dari toilet, H. Mutahar cepat-cepat meminta tolong Hoegeng untuk mengambilkan kertas dan pulpen untuk menuliskan lirik yang melompat-lompat di kepalanya.


3. Kebyar-kebyar
Lagu ini diciptakan oleh Gombloh yang punya nama asli Soedjarwoto Soemarsono. Gombloh adalah seniman asal Surabaya yang punya warna berbeda pada musiknya. Sebagai wujud apresiasi para seniman lokal untuk Gombloh, di Taman Hiburan Rakyat Surabaya dibangun patung Gombloh seberat 200 kg dari perunggu.


4. We are One
Lagu ini diciptakan oleh J-Flow dan sering dinyanyikannya bersama EFA Project. Lagu ini cocok banget buat generasi sekarang. Liriknya tetap patriotik namun kekinian banget!! Coba deh kamu simak liriknya ini..

We're a land of more than 15 thousand islands
The ocean people dont just stand down in silence
Its time to get up man, let your voice be heard
The race is on now we gotta be the first
Bhineka Tunggal Ika unity in diversity
Kita pasti bisa together live in unity


5. Menjadi Indonesia
Penggemar lagu indie pasti suka banget nih dengan lagu yang satu ini! Menjadi Indonesia dibawakan oleh Efek Rumah Kaca. Liriknya yang cadas, menyindir nggak penuh bunga-bunga tapi memang kondisi Indonesia sekarang. Nggak percaya? Dengerin aja nih…



COMMENT


Gaya Pacaran Orang Indonesia Dulu dan Sekarang, Kamu Lebih Suka yang Mana? ❮ Prev Article
Tunjukkan Semangat Patriotismemu Lewat 5 Hal Ini! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Band Sukarno Quotes Mil/B...
IDR IDR 35.000
Key Signature Pink/Black
IDR IDR 35.000
Pin Semar Brown
IDR IDR 25.000
Sticker Sign Damn! Blue L...
IDR IDR 35.000