damniloveindonesia

Ini Sih, Lebih Parah Dari Status Palsu dan Alamat Palsu!


05 Aug 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Ada banyak orang kreatif tapi nggak semua orang menggunakan kreativitasnya dengan cara yang baik dan benar—bahkan merugikan orang lain!! Ini yang harus kita hindari, Guys. Sedihnya sih…akhir-akhir ini Indonesia banjir banget dengan kreativitas merugikan. Seperti apa? Baca deh di sini…

image: http://1.bp.blogspot.com/

1. Vaksin Palsu

Ada-ada aja kerjaan orang yang mau cari duit dengan cara gampang termasuk membahayakan kesehatan orang lain. Pasti kamu pernah dengar ‘kan peredaran vaksin palsu yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat. 

 image: http://kriminalitas.com/


2. BPJS Palsu

Ya elaaah…BPJS aja sampai dipalsukan, udah kehilangan hati nurani kali ya orang-orang yang melakukannya? 

image: http://sumut.pojoksatu.id/


3. Pembajakan 

Membajak sama aja dengan mencuri kreativitas orang lain lho. Jadi, stop pembajakan apapun ceritanya!


4. Plat Kendaraan Dipalsukan

Jakarta bakal diterapkan sistem ganjil-genap untuk kendaraan yang lewat di jalur lalu-lintas tertentu. Peraturan ini dibikin bukan untuk diambil celah gimana supaya kebal aturan tapi kita harus ingat kalau sistem ini diberlakukan untuk menghindari kemacetan. Kalau Jakarta nggak macet ‘kan kita juga yang diuntungkan. Bener nggak?

image: http://cdnimage.terbitsport.com/


5. Beras Plastik

Sampai-sampai beras juga dibikin imitasinya? Tega bener deh nih orang! Fenomena beras plastik ini terjadi tahun 2015 di Bekasi. Kita bisa tau kok cara membedakan beras asli dan palsu. Kalau beras palsu tekstur berasnya lebih licin dan berwarna putih seluruhnya. Sedangkan beras asli teksturnya kasar dan warnanya putih keruh. Kalau soal rasa, beras plastik rasanya tawar dan hambar serta mengeluarkan bau kimia saat dimasak.

image: http://sumutpos.co/

So, hati-hati ya Pop Patriotics jangan mau melakukan pemalsuan ataupun jadi korban!



COMMENT


6 Film Perjuangan Era Soekarno Ini Wajib Tonton! ❮ Prev Article
Percaya Nggak Percaya Sih, Tapi Orang Indonesia Zaman Dulu Percaya Banget Sama 7 Hal Ini.. Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Male Antimenstream Wh...
IDR IDR 250.000
Sticker Signature Purple
IDR IDR 35.000
Laptop Case Denim
IDR IDR 230.000
Sticker Sign Damn! Pink H...
IDR IDR 15.000