damniloveindonesia

5 Rahasia Cantik Perempuan Indonesia Zaman Dulu yang Digunakan Sampai Sekarang...


12 Aug 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Cantik memang bukan hanya soal fisik tapi bukan berarti nggak merawat fisik juga ‘kan? Rahasia kecantikan perempuan Indonesia zaman dulu adalah dari ramuan-ramuan alami apalagi sebelumnya teknologi belum secanggih sekarang. Apa rahasianya ya?

1. Masker Pepaya Untuk Kulit Wajah Cantik

Dulu mana ada masker sachet-an, nggak kayak sekarang. Perempuan dulu menggunakan masker alami seperti pepaya yang diblender kemudian diolesin ke wajah. Pepaya yang kaya akan vitamin C, bikin kulit lembut dan bercahaya. Sebenarnya nggak hanya pepaya aja sih, ada juga putih telur untuk mengencangkan kulit.

image: http://2.bp.blogspot.com/


2. Bibir Merah Merona Seksi

Dulu nggak ada lip balm adanya madu yang diolesin ke bibir dengan rutin. Jadi deh bibir seksi merona kayak gini hehehe…

image: cdns.klimg.com


3. Rambut Hitam Lebat Seperti Bintang Iklan

Nggak ada yang namanya salon-salonan zaman dulu, Guys. Perawatan zaman dulu dilakukan sendiri dengan bahan-bahan alami. Nah, khusus untuk rambut hitam lebat digunakan lidah buaya yang dioleskan ke akar sampai ujung rambut ataupun kemiri yang disangrai lalu ditumbuk halus, dicampur dengan air dan dioleskan ke seluruh rambut. Hayooo…mau pilih yang mana?

 image: nona4u.files.wordpress.com


4. Badan Wangi Tanpa Deodoran

Cukup minum air rebusan daun sirih, bye..bye bau badan deh! Selain daun sirih, rajin-rajin makan lalapan daun kemangi juga bikin nggak bau badan. 

 

 image: http://www.beranda.co.id/


5. Singset dan Langsing

Ramuan kunyit dan jeruk nipis digunakan orang-orang zaman dulu supaya badan singset dan langsing. Tapi tetap harus menjaga pola makan sih, Guys. Perempuan-perempuan zaman dulu doyan makan lalapan dan minumnya teh tanpa gula. 

 image: http://pusatdominoqq.com/



COMMENT


6 Filosofi Jawa Kuno Ini Cocok Banget Diterapkan Anak Muda Kekinian ❮ Prev Article
Memaknai Arti Kemerdekaan Lewat 7 Pesan Dari Patriotik Indonesia Ini... Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Signature Patch D! Re...
IDR IDR 220.000
Damn! Signature Japan Off...
IDR IDR 230.000
Sticker Sign Damn! White ...
IDR IDR 35.000
Damn! Signature Korea Bla...
IDR IDR 230.000