streatwear indonesia

Kalau Kamu Main Ke Medan dan Melakukan 5 Tips Ini Bakal Disangka Penduduk Lokal!

29 Aug 2016

 

Peristiwa penyerangan di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep di Jalan Dr. Mansyur Medan Minggu (28/8) kemarin mengejutkan banyak orang. Apalagi Medan termasuk kota yang adem-ayem, Guys! Untungnya sih nggak ada korban jiwa dan bom yang dibawa pelaku gagal meledak. Well, jangan sampai kejadian ini menyurutkan keinginan kalian untuk mengunjungi Medan ya!! Eniwei, saat punya kesempatan main-main ke Medan, 5 tips ini lho yang wajib kamu lakukan supaya jangan kayak turis banget hehehe…

image: http://static.initempatwisata.com/

1.  Kalau Naik Becak Motor Jangan Letakkan Tas di Pinggir 

Namanya juga kota besar, pasti rawan dengan perampokan. Nah, buat yang pengin merasakan sensasi sebagai penduduk lokal dan cobain naik becak motor, jangan pernah meletakkan tas di pinggir tempat duduk. Tapi letakkan di tengah, di antara kamu dan teman atau paling pinggir dekat abang becaknya.


 image: http://cdn.klimg.com/


2. Pelajari Gaya Bahasa Orang Medan lewat @arifmuhammad

Supaya kamu nggak terkejut-terkejut banget, tontonin deh video-video instagramnya Arif Muhammad. Ya, hitung-hitung beradaptasi dengan logat dan cara bicara orang Medan yang meledak-meledak hihihi… 


3. Jangan Nyarap di Hotel 

Supaya lebih kenal dengan kearifan kuliner lokal D! saranin sebaiknya kamu hindari deh sarapan di hotel. Soalnya Medan punya segudang sarapan enak, mulai dari Lontong Medan, chinese food, Soto, Mie Gomak, Mie Balap, Nasi Uduk (atau di Medan disebut Nasi Gurih. Wiiidiiih….wajib banget dicoba!


 image: 2.bp.blogspot.com


4.  Malam Minggu Nongkrong di Kawasan Ringroad atau Rumah Sakit Elisabeth

Mau tau kehidupan anak mudan Medan? Nongkronglah di Kawasan Ringroad ataupun Rumah Sakit Elisabeth. Eeeh…jangan bingung dulu ya, mau nongkrong kok ke rumah sakit? Itu cuma nama kawasan nongkrong aja yang lokasinya dekat Rumah Sakit Elisabeth. Ada banyak kuliner kaki lima di tempat tersebut, tinggal pilih aja Guys!


 image: http://panduanwisata.id/


5. Dari Bandara Kualanamu ke Kota Naik Damri Aja

Naik kereta atau taksi? Diiiih…turis bangeeeet..cobain Damri dong!! Ini sepert Damrinya Jakarta, dimana setiap bus punya rutenya sendiri-sendiri. Kamu tinggal pilih bus yang punya tujuan berdekatan dengan tempat yang bakal kamu tuju. Info lebih lengkapnya cek di sini deh. Pssst…harganya jauuuuh lebih murah lhoo! 


 image: http://www.medanbisnisdaily.com/

SHARE & COMMENT