damniloveindonesia
damniloveindonesia
10 Quotes Patriotisme Ini Cocok Banget Dibaca Sebelum Menutup Bulan Agustus!
31 Aug 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Menutup bulan Agustus, D! mau share 10 quotes dari tokoh nasional yang bisa meningkatkan rasa nasionalismemu. Jangan cuma punya semangat nasionalisme tinggi di bulan Agustus, tapi juga harus di bulan-bulan yang lain ya...

1. “Tuhan tidak mengubah nasib suatu bangsa sebelum bangsa itu mengubah nasibnya sendiri.” – Bung Karno


image : jogjanews.com

Setuju banget nih! Doa memang perlu, tapi kalau nggak ada usaha, yakin Tuhan mau bantu?


2. “Memimpin adalah menderita.” – KH Agus Salim

image: akarnews.com

Iya dong! Pemimpin punya tugas dan tanggung-jawab yang berat dan harus bertanggung-jawab buat team-nya. 


 3. “Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.” – RA Kartini


image: www.ilmusiana.com

Gimana caranya? Lewat cara kamu bersikap dan menanggapi sesuatu, bisa menjatuhkan diri kamu lho! So, hati-hati dalam bersikap dan berkata-kata...


4. “Jagalah namamu, jangan sampai disebut pengkhianat bangsa” – Jenderal Gatot Soebroto


 image: duniatimteng.com

D! Setuju banget banget nih. Boleh mengikuti perkembangan globalisasi dan dunia, tapi tetap ingat tanah air Indonesia.


5. “Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator.” – HOS Tjokroaminoto


image: cdn.metrotvnews.com

Bukan cuma menuliskan dia di hati kamu aja ya eaaaaaaaa....


6. “Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya.” – Sutan Syahrir


image: degorontalo.co

Berterima kasihlah pada tokoh-tokoh nasional kita, karena sekarang kita bebas beraspirasi. Tapi ingat, aspirasinya tetap hal-hal positif lho ya...


7. “Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar. Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur itu sulit diperbaiki.” – Bung Hatta

image: http://3.bp.blogspot.com/

Oh, we couldn’t agree more...


8. “Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapa pun lawan yang aku hadapi.” – Jenderal Sudirman


image: img.okezone.com

Maju tak gentar, membela yang benar… Kalau yakin benar, ngapain takut?


9. “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, maka selama itu kita tidak akan menyerah kepada siapa pun juga.” – Bung Tomo


image: badmintalk.com

Dari quotes ini, kita diajak untuk pantang menyerah. Seperti para pahlawan kita yang berjuang sampai titik darah penghabisan demi Indonesia merdeka.


10. “Lawan Sastra Ngesti Mulya (Dengan ilmu kita menuju kemuliaan).” – Ki Hadjar Dewantara

image: jurnalpagi.com

 Tuntutlah ilmu setinggi langit ya, Guys.. Tapi kalau sudah berhasil pendidikannya di luar negeri, balik lagi ke Indonesia, hehehe…



COMMENT


Nggak Masalah Jomblo, 6 Peribahasa Indonesia Ini Mendukung Kamu Jadi Jomblo Kok! ❮ Prev Article
Ini Lho Sejarah Seragam Sekolah di Indonesia! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee All Eyes On Me Black ...
IDR IDR 250.000
Tee Male Bilinear History...
IDR IDR 240.000
Hoodie Damn! Signature Ma...
IDR IDR 349.000
Tee Signature Black HD Wh...
IDR IDR 220.000