streatwear indonesia

Guys, Jangan Sepelekan Musik Dangdut Indonesia!

14 Sep 2016

 

“Dangdut is the music of my country, my country oh my country…”

D! rasa Pop Patriotics udah familiar sama lagu milik Project Pop ini, and we couldn’t agree more! Tapi tau nggak, Guys, nggak cuma di Indonesia aja yang menikmati genre musik menghibur satu ini, tapi negara tetangga bahkan sampai ke Amerika juga, lho!

image: http://oldblog.aseankorea.org

Mengapa oh mengapa genre musik dangdut masih dipandang sebelah mata, bahkan sama masyarakat Indonesia sendiri? Padahal musik dangdut yang menggoyang badan ini udah menjelajah mancangara, lho. Salah satu pedangdut asal Indonesia yang gencar promosiin musik dangdut ke luar negeri adalah… Ikke Nurjanah!

Lewat postingan di akun instagramnya, @ikkenurjanah0518, Ikke nunjukkin rasa bahagia yang berhasil jadi dosen tamu di Departemen Musik, Pittsburgh University, Amerika Serikat, 7 September lalu. Kerennya lagi, nggak cuma ke Pittsburgh University, Ikke juga bakal ngenalin dangdut ke beberapa kota di Amerika Serikat dan ngadain diskusi bertajuk Diary Dangdut Ikke Nurjanah di Library of Congress, Washington DC!

image: www.instagram.com/ikkenurjanah0518

Menariknya, ini bukan pertama kali Ikke ngenalin dangdut di Amerika. Tahun 2010 lalu Ikke udah tampil di beberapa universitas di Amerika Serikat buat ngenalin musik dangdut. Dari pengalaman tersebut, Ikke merasa senang karena respon masyarakat Amerika yang ternyata tertarik, bahkan ikut goyang bareng!

image: http://www.galamedianews.com
Selain di negeri Paman Sam, musik yang selalu menghasut orang buat goyang dan berdendang bersama ini pun nyatanya juga dinikmati warga Malaysia di perbatasan. Hal ini terlihat pada antusiasme warga yang datang di acara Festival Wonderful Indonesia (FWI) yang digelar oleh Kementerian Pariwisata di Entikong, Kalimantan Barat, Agustus lalu. Pihak Kemenpar mencatat ada lebih dari seribu wisatawan perbatasan atau cross border tourist yang datang ke acara tersebut. Yang buat takjub, mereka tertarik karena satu hal: musik dangdut. Salah satu lagu dangdut yang berhasil menyedot perhatian pengunjung untuk bergoyang adalah Sambalado milik Ayu Ting-Ting yang dibawakan oleh pedangdut asal Sukabumi, Selvie.

image: http://1.bp.blogspot.com

Jadi gimana, Guys? Ternyata musik dangdut bisa dinikmati semua kalangan, 'kan?
SHARE & COMMENT