streatwear indonesia

Tips Buat Pop Patriotics Biar Nggak Stress Di Akhir Pekan

21 Oct 2016

 

Ya ya ya, sebagai generasi milenial, D! tau kalian lagi on fire dalam ngerjain segala sesuatu. Pekerjaan pertama, kerjain skripsi, percobaan lab, pedekate sama gebetan, cieee... Tapi its weekend, Sob! Nggak ada tuh yang namanya masih stres mikirin kerjaan, tugas, ini itu di akhir pekan. Ingat, weekend adalah saatnya Pop Patriotics recharge, santai, dan lupakan sejenak segala ke-riweuh-an yang ada di weekdays. Berikut D! punya beberapa tips biar nggak stress di akhir pekan :

1. Hubungilah Orang-Orang Kesayangan

Buat Pop Patriotics yang nge-kos, cobalah pulang ke rumah dan habiskan akhir pekan sama mama, papa, kakak, adik, pokoknya kumpul sama keluarga. Saling tanya gimana kabar mereka. Meski mungkin setiap hari Pop Patriotics tetep nanyain kabar mereka, tapi kalau ditanyain langsung pas ketemu orangnya, lebih berarti lho pertanyaan dan jawabannya. Ingat, orang tua kalian rambutnya nggak menghitam seiring berjalannya waktu. Sebelum rambut mereka memutih, nggak ada salahnya lho asal ada waktu dihabiskan bersama.

image: http://assets.rappler.com/

2. Soul “Food”

Berdasarkan beberapa penelitian, orang yang punya waktu dan kemauan buat melakukan aktivitas religius cenderung punya perasaan yang terpenuhi dalam ngejalanin kehidupan. Ibadah dan iman ngisi sebagian besar porsi diri kita. Nyediain waktu buat melakukan kegiatan kemanusiaan bisa ngasih pengaruh besar buat kecakapan mental kita, terutama pas menghadapi masalah. Meditasi atau yoga bisa ngasih efek yang luar biasa juga, lho. Mungkin nggak keliatan dari segi fisik, tapi dari bagian dalam diri kita.

image: http://cdn.klimg.com/

3. “Shut Down”

Matikan dan jauhi segala gadget Pop Patriotics. Well, mungkin agak berat ya buat menjauhi smartphone di akhir pekan. Buat yang workaholic mungkin bisa jaga jarak sama komputer. D! tau, ada klien atau dosen yang masih ngejar walau di hari Sabtu. But man, kalau ditanggepin terus mah nggak ada waktu terus buat diri sendiri. And it’s a big big no.

image: http://i2.wp.com/

4. Olahraga

Guys, olahraga nggak cuma bikin badan lebih fit dan segar, tapi juga ngasih efek bahagia dan senang, lho. Contohnya, kalau D! abis lari dan keringetan, pasti seneng sendiri, karena at least beberapa gram berat tubuh jadi berkurang, hehe... Well, thats one of a good thoughts, right? Olahraga udah terbukti memicu produksi dan pengeluaran berbagai hormon yang erat sama rasa bahagia, salah satunya dopamin. Cobalah olahraga di akhir pekan, pasti udaranya beda sama di hari-hari biasa. Lebih bersih dan segar!

image: http://www.vradiofm.com/

5. Jadwalin Tugas Minggu Selanjutnya

Iya, D! tau, tadi di awal D! menyebut lupakan segala pekerjaan di akhir pekan. Tapi boleh lho, sebelum memulai weekend, Pop Patriotics bikin perencanaan tugas mana aja yang mau dikelarin, biar nggak menyita waktu akhir pekan berikutnya. Itung-itung nyicil lah... Luangkan sekitar 15-30 menit buat bikin perencanaan, terus chat di grup deh: “I’m ready to rock this weekend”

image: http://cdn.klimg.com/

Gimana Pop Patriotics? Tips D! jitu banget ‘kaaannn...

SHARE & COMMENT