streatwear indonesia

5 Film Horror Indonesia Buat Menemani Halloween Kamu

28 Oct 2016

 

Halloween tinggal sebentar lagi nih, Guys. Kalian udah punya plan apa nih? Nah, kalau yang belum punya acara, D! punya rekomendasi film-film horor yang bisa menemani malam halloween kalian.

Image: http://www.infobarrel.com/

Film horor Indonesia emang nggak sedikit penggemarnya. Karena bukan dibuat untuk nakut-nakutin doang, tapi ada beberapa film yang berdasarkan kisah nyata. Nah, disitulah letak seremnyaaa... Ini ada beberapa film horor Indonesia yang bener-bener bisa bikin kalian ketakutan sampai takut tidur sendirian. Eits, tapi tenang aja. Film pilihan D! kali ini bukan film horor yang nampilin adegan hot mesum yang off topic lho ya. Film horor berikut emang bener-bener berkualitas.

1. Jelangkung (2001)

Film yang dibintangi sama Winky Wiryawan, Melanie Ariyanto, Rony Dozer, dan Harry Pantja ini jadi film horor yang kembali ngebangkitin perfilman Indonesia dalam genre horor. Film yang digarap sama Rizal Mantovani dan Jose Purnomo ini bercerita tentang sekawan yang penasaran nyari pengalaman ke tempat-tempat serem dan berakhir di sebuah desa bernama Angker Batu. Di desa inilah mereka mulai bermain jelangkung di atas kuburan. Hmm... Kelanjutannya? Nonton aja yaaa...

Image : http://bacaterus.com/

2. Bangsal 13 (2004)

Film ini merupakan film yang disutradarai sama Ody C. Harahap. Dibintangi oleh Luna Maya dan Endhita. Ceritanya berawal dari Nat, yang diperanin sama Endhita dan Mina (Luna Maya) yang terpaksa harus nginep di salah satu bangsal rumah sakit yang tanpa mereka tau, ternyata nyimpen misteri kutukan. Tanpa disengaja, salah satu dari mereka membuka kembali misteri tersebut. Untuk menghentikannya, nyawa mereka jadi taruhannya.

Image: https://upload.wikimedia.org

3. Kuntilanak (2006)

Ini salah satu film horor Indonesia yang diambil dari cerita urban masyarakat dan terbukti menambah daya tarik penontonnya. Nah film Kuntilanak yang disutradarai sama Rizal Mantovani ini bercerita tentang Sam, yang diperanin Julie Estelle yang punya kemampuan menembangkan sebuah durmo yang manggil kuntilanak.

Image: https://upload.wikimedia.org

4. Takut: Faces of Fear (2008)

Film ini merupakan film antologi horor dari Indonesia yang dibintangi sama Dinna Olicia, Fauzi Baadila, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Shanty, Eva Celia, dan Mike Muliadro. Film ini berhasil jadi pusat perhatian di Indonesia International Fantastic Film Festival atau iNAFFF 2008 lalu. Film ini lahir dari asuhan Komodo Films dan merupakan sebuah kompilasi film horor pendek dari tujuh sutradara yang menghasilkan enam segmen film dalam satu antologi.

Image: https://upload.wikimedia.org

5. Keramat (2009)

Film horor yang disutradarai Monty Tiwa ini bisa dibilang merupakan salah satu film horor yang cukup berhasil digemari oleh para netizen. Dibintangi oleh Poppy Sovia, Migi Parahita, Sadha Triyudha, dan Miea Kusuma. Film ini syuting tanpa pakai skenario ataupun skrip. Jadi, apapun yang dilakukan di film ini selalu ditangani oleh tim Moviesta Pictures dan Monty Tiwa sendiri.

Image: https://upload.wikimedia.org

Gimana, Guys? Berani nonton?

SHARE & COMMENT