streatwear indonesia

Tempe, Persembahan Indonesia Untuk Dunia

30 Nov 2016

 

“The soy beans united in tempe resembles us united in the name of food, science, culture, and arts.”

– Amadeus Driando Ahnan-Winarno, Founder ITM

Yup, buat Pop Patriotics yang belum tau, Indonesia punya ITM atau Indonesian Tempe Movement, dimana gerakan ini ya buat ningkatin kesadaran masyarakat bahwa tempe adalah persembahan dari Indonesia untuk dunia. Waaahhh...

Image: http://img.jakpost.net/

Nah beberapa waktu lalu, tepatnya 20 November 2016, ITM barengan sama Perhimpunan Pelajar Indonesia ngadain workshop di Oxford University, Inggris seputar tempe. Tempe ini nggak bisa dianggep remeh lho, Guys. Tempe ini merupakan solusi kebutuhan makanan yang nggak cuma sehat dan enak, tapi juga ramah lingkungan dan punya aspek budaya yang kental. Makanya tempe ini punya potensi internasional buat dikembangin lebih jauh lagi dalam bidang pangan, kesehatan, seni, dan bisnis.

Image: https://scontent-sin6-1.xx.fbcdn.net

Dengan diadainnya workshop ini, peserta diharapkan bisa jadi lebih mengenal makanan khas Indonesia ini dan bahkan bisa terinspirasi buat buka usaha terkait tempe.

Image: https://scontent-sin6-1.xx.fbcdn.net

Kegiatan ini bukan pertama kalinya lho. ITM udah sering ngadain kegiatan-kegiatan lain kayak konferensi internasional, publikasi buku seputar tempe, dan pendaftaran tempe sebagai “UNESCO Intangible Heritage”, sampai pembinaan wirausaha tempe di LP Cipinang, mahasiswa putus sekolah, dan tempat rehabilitasi narkoba.

Image: https://cdns.klimg.com

Wuiiihhh... Rasanya seneng banget nggak sih, Pop Patriotics? Ada sekumpulan anak muda yang super tertarik sama tempe ini, bahkan nggak cuma meneliti tempe yang didaulat jadi superfood ini tapi juga promosiin ke luar negeri. Hebaaaattt.. Buat Pop Patriotics yang mau mengenal ITM lebih dalam lagi, bisa cek website mereka di www.tempemovement.com yes!

Image: https://cdns.klimg.com

SHARE & COMMENT