7 Bubur Ayam Paling Enak di Jakarta Versi Damn!

03 Feb 2017

 

Ah kata siapa bubur cuma makanan buat orang sakit? Bubur enak disantap kapan aja kok. Sarapan, makan siang, makan malem, sebelum tidur, sebelum bangun (lho? OK, garing). Apalagi di cuaca yang lagi mendung-mendung kayak akhir-akhir ini. Dan bubur juga salah satu makanan andalan anak-anak Damn! lho! Hahaha... Selain harganya murah, bubur ini bisa dibilang paket komplit. Ada karbohidrat, protein, serat, dan lemak (dikit doang kok).

Image: https://ensiklobekasi.files.wordpress.com

Jadi, penasaran sama bubur-bubur andalannya anak-anak Damn!? Ini diaaaa...

1. Bubur Ayam BCA Mayong Kelapa Gading

Nah, bubur favoritnya Content Writer Damn!, Natalya (yang nulis) ini letaknya di Kelapa Gading. Kalau dari Mall Kelapa Gading, tinggal ke arah bunderan terus ambil kiri, lewatin lampu merah lurus lagi sampai nemu deretan ruko-ruko. Tempatnya nggak bagus tapi rasanya itu lho, beda sama bubur-bubur yang lain. Bukanya mulai jam 4 sore, tapi kadang jam 6 sore udah sold out alias abisFYI, bubur Mayong ini udah jualan lebih dari 10 tahun lho.

Image: https://scontent.cdninstagram.com

2. Bubur Ayam Keluarga Pak Beng

Kalau bubur ini, letaknya di luar Jakarta sih, tapi masih deket kok, yaitu di Tangerang dan ini kesukaan Fashion Designer Damn!, Carin Sanjaya, soalnya deket rumahnya. Bubur ini buka dari jam 2 siang sampai tengah malem, dan ini buburnya nggak kayak bubur ayam biasanya, tapi lebih ke gaya Cina. Nasinya dimasak pakai kuah kaldu ayam gitu, jadi buburnya sendiri udah ada rasa gurihnya. Buat yang mau nyobain, bisa langsung ke Jalan Ki Samaun, Tangerang ya!

Image: https://goodindonesianfood.com

3. Bubur Ayam Garut Bogasari

Ini nih salah satu spot makan bubur terkenal di Jakarta Selatan dan jadi favoritnya Dian, Digital Support-nya Damn! Yang bikin bubur ayam di sini enak adalah stik keju di buburnya dan buat kamu pecinta keju bisa minta tambahan parutan keju yang melimpah! Abis pulang kerja atau kuliah bisa mampir ke Jalan Taman Margasatwa, Ragunan, deket SMK 57. Bukanya dari jam 6 sore sampai 12 malem ya!

Image: http://img.jakpost.net/

4. Bubur Ayam Barito

Kalau ngomongin bubur ayam terenak di Jakarta, rasanya nggak lengkap kalau nggak masukkin Bubur Ayam Barito yang legendaris ini ya. Bubur kesukaannya anak Design Damn!, Maz Ed (Edy Bagus Pamungkas) nih! Bayangin Pop Patriotics, bubur ayam anget-anget, pakai suwiran ayam, telur setengah mateng, stik keju gantinya kerupuk. Endeus Bembeus. Bubur Barito ini juga bisa dibilang pelopor bubur yang pake topping macem-macem lho. Buat yang belom pernah nyobain, langsung aja ke Jalan Gandaria Tengah No. 3 Jakarta Selatan yes. Bukanya dari jam empat sore sampai tengah malem.

Image: http://eanindya.com/

5. Bubur Ayam Mangga Besar I

Kalau bubur yang terkenal se-Mangga Besar ini favoritnya anak Finance Damn!, Theresia. Di sini tempatnya restoran dan kalau malam antrinya rame banget! Emang enak dan lengkap sih. Pop Patriotics bisa pesan ayam rebus, tahu kecap, telur asin, dan masih banyak lagi. Letak restoran bubur ini ada di Jalan Mangga Besar 1 no. 46A. Mesti sabar-sabar cari parkir dan cari tempat duduk.

Image: http://manual.co.id/

6. Bubur Ayam Bang Roby

Bubur yang lumayan unik ini letaknya di depan Robinson, Jalan Sabang. Deket Sarinah. Kenapa unik? Karena ada bubur ayam telur kornet. Jadi bubur ayam pakai telur dan kornet sapi. Selain bubur, ada juga Nasi Goreng Gila, bihun, mie, atau kwetiau goreng. Tapi sih kalau menurut Head of Designer-nya Damn! Imam Rosyidin, paling endeus ya bubur ayamnya!

Image: https://b.zmtcdn.com

7. Bubur Ayam Cikini HR Sulaiman

Sebetulnya bubur ini mirip-mirip sama bubur kebanyakan, yang bikin beda ya bubur ini pakai emping. Tekstur buburnya lembut dan gurih-gurih nyoy (kayak tahu bulat ya). Bubur yang udah lumayan lama ini jadi favoritnya tim Marketing Damn!, Maria Madiman.

Image: https://gastronomyaficionado.files.wordpress.com

Nah itu tadi spot-spot makan bubur favorit tim Damn! Kalau Pop Patriotics sukanya makan bubur dimana nih? Share ya!

SHARE & COMMENT