streatwear indonesia

Apa Kabar Keluarga Cemara Sekarang?

17 Feb 2017

 

Harta yang paling berharga, adalah keluarga

Istana yang paling indah, adalah keluarga

Puisi yang paling bermakna, adalah keluarga

Mutiara tiada tara adalah keluarga

Selamat pagi, Emak

Selamat pagi, Abah

Mentari hari ini berseri indah

Guys masih pada inget nggak sama lagu tersebut? YupSoundtrack dari sinetron yang populer banget di era 90an. Kayak judul sinetronnya, sinetron ini menceritakan kehidupan sebuah keluarga yang terdiri dari Abah, Emak, dan anak-anaknya.

Image: http://www.selipan.com

Keluarga Cemara ini merupakan sinetron yang ditayangkan di stasiun televisi Indonesia mulai 6 Oktober 1996 sampai 28 Februari 2005 lalu. Ceritanya sang Abah, Adi Kurdi yang mencari nafkah dengan mengayuh becak; Emak, Novia Kolopaking yang membuat opak kemudian dijual oleh ketiga anaknya, Euis, Cemara, dan Agil.

Image: http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com

Sukaaaa banget sama sinetron Indonesia satu ini. Kesannya bener-bener menggambarkan kehidupan keluarga banget dan nggak dibuat-buat. Apalagi liat anak-anak yang tingkahnya sesuai dengan umur dan peran mereka masing-masing. Jujur, dari sinetron Keluarga Cemara ini kita bisa belajar banyak. Hmm... Kira-kira seperti apa ya kehidupan para pemeran Keluarga Cemara sekarang?

Image: http://cdn2.tstatic.net

Abah – Adi Kurdi

Inget nggak sih Guys kita sering dibikin terenyuh gara-gara sosok Abah yang santun, sederhana, bersahaja banget! Sosok Abah ini ngena banget dan pas dengan sosok seorang ayah.

Image: https://img.okezone.com

Lepas memerankan perannya sebagai Abah, Adi Kurdi masih aktif di dunia hiburan Indonesia. Beliau sempat membintangi sejumlah film layar lebar dan serial televisi, kayak ‘Kapan Kawin?’ dan ‘Bulan Di Atas Kuburan’, juga ‘Masalembo’.

Image: http://3.bp.blogspot.com

Emak – Novia Kolopaking

Nah kalo sosok Emak ini menggambarkan seorang ibu yang jadi panutan buat anak-anaknya sehingga anak-anak jadi patuh dan rukun, serta sangat mencintai keluarganya.

Image: http://www.suratkabar.id

Setelah menikah, Novia udah jarang tampil di layar kaca atau layar lebar, Guys. Tapi beliau sering mendampingi perjalanan kelompok Kiai Kanjeng ngunjungin berbagai tempat di Indonesia.

Teh Euis – Ceria Hade

Siapa nih yang masih inget sama sosok kakak perempuan kuat, tegar, semangat, dan disiplin? Yup, Teh Euis! Di Keluarga Cemara, digambarkan sosok Teh Euis yang sayang banget sama adik-adiknya.

Image: http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com

Sekarang, Ceria Ade mah udah jadi wanita karir dan ibu rumah tangga, Guys! Wah...

Ara (Cemara) – Anisa Fujianti

Nah ini nih Cemara-nya. Ara adalah anak kedua dari Abah dan Emak. Ara ini digambarkan sebagai gadis ceria dan polos, meski tubuhnya kurus dan mungil, tapi semangat hidupnya tinggi.

Image: http://cdn-2.tstatic.net

Sekarang, Anisa udah jadi wanita karir juga lho.

Agil – Pudji Lestari

Agil ini adalah putri Abah dan Emak yang bungsu. Karena masih kecil, Agil ini iseng dan sering nimbulin masalah kecil. Singkat kata, Agil ini centil, usil, gemes, dan selalu ceria.

Image: http://cdn.klimg.com

Sekarang Pudji Lestari mah udah jadi wanita cantik dan modis!

Gimana, Guys? Pada kangen nggak sama Keluarga Cemara?


SHARE & COMMENT