damniloveindonesia
damniloveindonesia
Ide Buka Puasa Dengan Minuman Segar Khas Indonesia!
26 May 2017
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Bulan suci Ramadhan udah di depan mata. Sebentar lagi warga Indonesia dan dunia yang Muslim akan berpuasa sebulan penuh untuk menyambut Hari Raya Lebaran. Biasanya nih, ada banyak tradisi-tradisi yang dilakukan juga, salah satunya adalah tradisi ngabuburit. Itu lho, waktu menunggu Adzan Magrib, dimana banyak orang-orang berburu kuliner atau belanja takjil (makanan berbuka puasa).

Nah, kalau lagi niat nih Guys, coba yuk bikin atau kreasikan sendiri menu takjil kalian. Ini Damn! punya beberapa ide minuman khas Nusantara yang bisa kamu bikin sendiri di rumah. Seru lho!

1. Es Teh Manis

Ini nih juaranya! Es teh manis bisa dibilang merupakan minuman nasional yang gampang banget ditemui. Murah dan bisa dibuat sendiri di rumah.


Image: https://1.bp.blogspot.com

2. Kolak

Kalau ini nih menu wajib berbuka puasa, setuju? Bisa dinikmati dalam keadaan hangat ataupun dingin. Biasanya di dalamnya ada campuran pisang, ubi, singkong, nangka, gula Jawa, dan santan. Hmm... Ngebayanginnya aja udah terasa nikmat!


Image: http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com

3. Es Cendol

Ini nih kesukaan Damn! Sajian ini terbuat dari tepung beras warna hijau, kenyal-kenyal, berpadu santan, gula merah, dan es batu. Segeeerr...


Image: http://resephariini.com

4. Es Teler

Ada yang tau nggak ceritanya Es Teler ini? Konon katanya sajian ini diciptakan di Jakarta oleh seorang pedagang es campur gerobak di tahun 80an. Isinya ada kelapa muda, alpukat, dan buah-buahan lain.


Image: http://resephariini.com

5. Es Kacang Merah

Ini juga salah satu favorit pas buka puasa. Selain manis dan menyegarkan, kacang merah ini punya kandungan gizi yang menyehatkan lho. Katanya Es Kacang Merah ini berasal dari Manado.


Image: http://kokicafe.com

6. Es Pisang Ijo

Lagi-lagi salah satu minuman segar favorit Damn! Minuman ini berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Berbahan dasar pisang yang dibalut adonan berwarna hijau, legit! Nggak usah khawatir, warna hijau di balutan pisang ini terbuat dari daun pandan atau air daun suji kok.


Image: http://saturesep.com

Itu tadi Guys, 6 minuman khas Nusantara yang cocok banget menemani berbuka puasa. Favorit kalian yang mana nih?



COMMENT


Serunya Tasty Nyobain Makanan Indonesia! ❮ Prev Article
Nyamm... Sajian Berbuka Puasa Khas Daerah di Nusantara Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Damn! Signature Pin Korea...
IDR IDR 25.000
Sticker Sign Damn! White ...
IDR IDR 15.000
Tee Signature Patch D! Re...
IDR IDR 220.000
Tee Male Slank Obey Black...
IDR IDR 275.000