damniloveindonesia
damniloveindonesia
Cobain Makanan Khas Aceh Ini Yuk Untuk Buka Puasa
18 May 2018
Posted By Damn! I Love Indonesia
 

Kuliner Aceh yang terkenal akan rempah-rempahnya sudah mulai dipromosikan ke dunia Internasional lho Pop Patriotics!.Pemerintah Aceh sendiri yang mengajukan ini ke Komite Ekonomi dan Industri Republik Indonesia.  Apa aja sih makanan yang diajukan? Yuk cek satu-satu di sini, siapa tau bisa jadi salah satu inspirasi menu berbuka kamu hari ini!

1.       Mie Aceh

Untuk penggemar mie, ada mie Aceh yang bisa jadi santapan kamu. Mie kuningnya yang tebal dengan potongan daging atau seafood, dengan rasa rempah yang kaya serta pedas dijamin bikin ketagihan deh. Apalagi dengan campuran bawang goreng dan acar serta timun yang bisa mengobati lidah kamu kalau kepedasan. Pas, mantap! J

sumber: goodindonesiafood.com

2.       Ayam Tangkap

Kuliner satu ini bisa kamu nikmati dengan nasi putih hangat bersama keluarga tercinta. Ayam gorengnya yang empuk ditambah dengan dua sayuran yang tak boleh ketinggalan, pandan dan daun salam koja membuat ayam ini beda dengan ayam goreng biasa. Hm, jadi nggak sabar nungguin beduk maghrib.

sumber: ensiklopediaindonesia.com

3.       Kuah Beulangong  (Kari Daging)

Penggemar kari bisa banget masukkin ini ke list “must eat” kalian. Kuah karinya yang kental berpadu dengan daging kambing/sapi dan rempah-rempah. Wah, tak tertandingi apapun! By the way, buat kamu penggemar pedas juga wajib mencicipi kuliner ini karena dibumbu untuk membuatnya ada tiga cabai yang harus masuk. Mereka adalah cabe kering, cabe merah dan cabe rawit. Kebayang dong gimana pedas, gurih dan enaknya sajian kari daging ini ~

sumber: steemit.com

4.       Roti Cane

Nah, karena dari tadi udah ngebahas makanan utama yang pedas dan gurih, ada Roti Cane yang manis sebagai makanan penutup. Walaupun namanya roti, tapi Roti Cane bentuknya nggak seperti roti kebanyakan, karena roti ini terbentuk dari lapisan-lapisan tipis tepung dengan bagian tengah yang padat dan pinggiran crispy. Roti ini bisa dimakan dengan kuah kari, madu, gula, atau susu kental manis sesuai selera.

sumber: wordpress/uninuna

5.       Timpan (Lepat)

Masih ada satu makanan manis lagi nih sebagai penutup, namanya kue Timpan. Kue ini biasanya disajikan di hari-hari besar. Makanya pas banget kan momen Ramadhan sekarang dijadikan kesempatan untuk mencicipi sajian manis khas Aceh ini. Timpan sendiri terbuat dari tepung ketan dan labu, diisi dengan sarikaya lalu dibungkus dengan daun pisang.


sumber: travelingyuk.com

Wah, susah juga ya buat milih, enak semua soalnya. Apapun makanan yang kamu pilih, yang penting tetap dijaga ya perutnya, inget lho masih ada timbangan yang harus diperhatikan dan kesehatan yang harus dijaga, selamat berbuka J



COMMENT


Asam-asam Asal Indonesia ❮ Prev Article
Konsumsi makanan Ini supaya puasamu lebih kuat! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Damn! Black ...
IDR IDR 35.000
Sticker Sign Damn! Grey H...
IDR IDR 35.000
Sticker Signature Mini Ye...
IDR IDR 35.000
Sticker Sign Damn! Green ...
IDR IDR 15.000