damniloveindonesia
damniloveindonesia
Hindari Makan Ini Kalau Ingin Perutmu Tetap Sehat Selama Ramadhan
30 May 2018
Posted By Damn! I Love Indonesia
 

Makanan dan minuman adalah kunci dalam melaksanakan ibadah puasa, selain niat. Jadi makanan dan minuman yang kamu konsumsi saat sahur maupun berbuka bisa memberikan pengaruh buat kamu. Makanya selama puasa kita tetap harus menjaga pola makan kita Pop Patriotics! Untuk itu, Damn! mau ngasih tau makanan dan minuman yang sebaiknya kamu hindari saat sahur karena nggak baik untuk pencernaan. Simak di sini ya

1.       Mie instan

Biasanya makanan ini jadi pilihan untuk anak-anak kosan nih. Rasa yang udah pasti enak, jumlah yang mengenyangkan dan gurih memang membangkitkan selera makan saat sahur, tapi tau nggak sih kalau ternyata mie instan kalau dikonsumsi secara terus menerus bisa berbahaya untuk pencernaan. Hm, mulai dipikir-pikir lagi deh guys buat yang suka mengonsumsi mie instan ini sebagai menu umum santap sahur.

2.       Sambal

Makanan satu ini juga patut kamu perhatikan ya, walaupun bagi beberapa orang tanpa sambal terasa seperti tak makan. Tapi kalau porsinya berlebih bisa membahayakan. Sama seperti mie instan, sambal juga berbahaya untuk pencernaan kalau dikonsumsi terlalu banyak, kebayang dong kalau sahur kamu dihabiskan untuk bolak-balik ke kamar mandi karena kebanyakan makan sambal? Ibadah jadi tak tenang dan malah batal karena perut sudah terkuras habis.

3.       Makanan bersantan

Kamu juga nggak disarankan untuk makan makanan bersantan saat sahur guys, kenapa? Karena kalau kamu mengonsumsi makanan ini asam lambung bisa naik dan menyebabkan diare. Hm, walaupun nikmat dan gurih, opor, gulai dan teman-temannya tidak baik kalau kamu konsumsi saat sahur, tapi kalau berbuka, asal porsinya pas bisa langsung dilahap J_

4.       Makanan terlalu asin

Tau nggak sih kalau ternyata makan-makanan asin itu bisa mengelabui rasa lapar kita? Caranya dengan membuat kita terus melahap makanan ini walau sebenarnya perut kita sudah penuh. Hal ini bisa menyebabkan kegemukan lho! selaini tu makanan dengan tingkat keasinan yang tinggi juga bisa membuat perut terasa kembung

5.       Minuman berkafein

Untuk kamu yang merasa dengan minum minuman berkafein kamu bisa menghalau kantuk yang menyerang setelah sahur, memang benar, tapi ternyata ada efek lain yang mengintai kamu. Apa itu? Gangguan pencernaan. Minum kafein dengan porsi yang berlebihan bisa menaikkan asam lambung kamu guys. Kalau asam lambung kamu naik, kamu akan merasa mulas dan bisa berujung pada diare.

Makanan dan minuman ini sebaiknya dihindari dalam porsi yang berlebihan saat sahur, tapi kalau saat berbuka kamu ingin mengonsumsinya nggak dilarang kok. Tapi tetap dijaga porsinya ya, nggak mau timbangannya jadi nambah saat Lebaran kan? J



COMMENT


Makanan Viral Ini Mengguncang Jagat Dunia Maya! ❮ Prev Article
Yuk Cicipi Makanan Favorit Presiden Ini Untuk Menu Berbuka Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Signature Japan Red H...
IDR IDR 230.000
Sweater Female Master Pie...
IDR IDR 299.000
Tee Petruk Is Back Black ...
IDR IDR 250.000
Dress Female Two Tone Bla...
IDR IDR 325.000